Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahli Sains Creator Jepang Ungkap Cara Baca Isi Surat Tanpa Harus Membuka Amplopnya

Seorang ahli sains creator, Zenichi Kitazawa mengungkapkan cara melihat dan membaca isi surat pada amplop yang tertutup sekali pun.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ahli Sains Creator Jepang Ungkap Cara Baca Isi Surat Tanpa Harus Membuka Amplopnya
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menggunakan selongsong plastik foil yang panjang lalu diterawangkan ke sinar, kita bisa baca isi surat. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang ahli sains creator, Zenichi Kitazawa mengungkapkan cara melihat dan membaca isi surat pada amplop yang tertutup sekali pun.

"Kita cukup mengambil selongsong plastik panjang yang dipakai untuk plastik atau aluminium foil makanan, lalu surat diterawangkan ke sinar terang ditempelkan di ujung satu lagi selongsong tersebut tempat kita mengintip," ungkap Kitazawa saat tampil di program televisi Jepang, Kamis (9/5/2019).

Menggunakan selongsong plastik foil yang panjang lalu diterawangkan ke sinar, kita bisa baca isi surat.
Menggunakan selongsong plastik foil yang panjang lalu diterawangkan ke sinar, kita bisa baca isi surat. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Beberapa material diletakkan di meja untuk dijadikan kuis pertanyaan bagi beberapa artis yang hadir di acara tersebut mulai air, plastik, dan sebagainya.

Ternyata tidak ada yang bisa menjawabnya dan jawabannya adalah dengan meneropong surat tersebut menggunakan selongsongan panjang sekitar 30 cm yang ujungnya ditempelkan surat tersebut dan di belakangnya adalah sinar terang.

Tribunnews.com pun mencoba dengan cara tersebut dan ternyata dapat melihat tulisan yang ada pada kertas yang ada di dalam amplop yang tertutup rapat.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas