Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramugari Ingatkan Dilarang Merokok di Pesawat, Abdul Malah Buka Ritsleting Celana

Pria tersebut, yang bernama Abdul Shahid Shamsudeen, berusia 24 tahun asal Kerala, merupakan salah satu penumpang pesawat Saudi Airlines

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Pramugari Ingatkan Dilarang Merokok di Pesawat, Abdul Malah Buka Ritsleting Celana
Jetphotos/Zaahid Naseer
Foto Ilustrasi: Saudi Arabian Airlines 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria India ditahan di Bandara Delhi setelah diduga membuka ritsleting celananya di depan seorang awak kabin wanita yang mencoba melarangnya menyalakan rokok di dalam pesawat.

Pria tersebut, yang bernama Abdul Shahid Shamsudeen, berusia 24 tahun asal Kerala, merupakan salah satu penumpang pesawat Saudi Airlines yang berangkat dari Jeddah menuju New Delhi, Selasa (21/5/2019) pekan lalu.

"Sebagaimana kesaksian orang lain yang berada di pesawat, saat seorang awak kabin wanita meminta pria itu untuk mematikan rokoknya, dia menolak dan berkata kasar."

"Saat wanita itu memanggil rekannya untuk meminta bantuan, pria itu justru membuat keributan dan diduga membuka ritsleting celananya dan melakukan gerakan cabul," kata seorang petugas kepada media, secara anonim.

Baca: Merokok di Pesawat, Penumpang Batik Air Harus Berurusan dengan Petugas

Dilansir Hindustan Times, awak pesawat kemudian melaporkan insiden tersebut ke pusat kendali operasi bandara di New Delhi, yang kemudian menyiagakan Pasukan Keamanan Industri Sentral (ICSF).

Segera setelah pesawat mendarat dan penumpang turun, pria itu ditahan oleh petugas keamanan dari ICSF.

"Segera setelah pesawat mendarat dan penumpang diturunkan, pria itu ditahan dan dikawal ke kantor polisi bandara oleh petugas CISF. Dia diserahkan ke kepolisian Delhi untuk tindakan hukum lebih lanjut," tambah petugas.

BERITA TERKAIT

Disampaikan wakil komisaris polisi bandara internasional Indira Gandhi, Sanjay Bhatia, pria itu ditahan di bawah Pasal 354 KUHP India tentang penganiayaan, serta Pasal 509 untuk penggunaan kata, isyarat, atau tindakan yang dimaksudkan untuk menghina kesopanan wanita.

Menurut polisi, pria itu bekerja sebagai teknisi kelistrikan dan baru kembali dari perjalanan ke Arab Saudi dengan visa kerja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dilarang Merokok di Pesawat, Pria India Malah Buka Ritsleting Celananya" 

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas