Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Belajar Bahasa Jepang Mudah Hanya Lewat Majalah Bulanan Ini Juga Bisa

Namun belajar bahasa Jepang sebenarnya tidaklah mudah, cukup menggunakan majalah bulanan Hiragana Times yang diterbitkan di Tokyo

Belajar Bahasa Jepang Mudah Hanya Lewat Majalah Bulanan Ini Juga Bisa
Richard Susilo
Majalah Hiragana Times Juli 2019 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sistim baru untuk bekerja di Jepang mulai berlaku 1 April 2019 disebut Tokutei Ginou, pemagang dengan spesialis khusus, mensyaratkan penguasaan bahasa Jepang minimal N-4.

"Aduh mas, saya mau tidak mau harus belajar nih karena tidak mudah untuk mencapai level N-4 bahasa Jepang," ungkap seorang calon tenaga kerja Indonesia bernama Muhamad Anabu kepada Tribunnews.com Rabu ini (19/6/2019).

Namun belajar bahasa Jepang sebenarnya tidaklah mudah, cukup menggunakan majalah bulanan Hiragana Times yang diterbitkan di Tokyo dan punya sejarah lebih dari 32 tahun dan dikenal banyak kalangan asing di Jepang.

"Belajar bahasa Jepang bisa pakai majalah Hiragana Times yang terbit bulanan dan ini sangat berguna bagi orang Indonesia yang berada di berbagai belahan pelosok tak ada sekolah bahasa Jepang di sana, misalnya di Papua," papar Kadek Yuliasih Direktur sekolah bahasa Jepang Pandan College khusus kepada Tribunnews.com Rabu ini (19/6/2019).

Majalah ini memang khusus bagi orang asing di mana pun berada untuk bisa belajar bahasa Jepang.

Di Indonesia dengan harga yang sama dengan Jepang bisa dibeli online lewat : http://pandan.ac.id/langganan.html

"Dengan berlangganan majalah Hiragana Times tersebut, setiap bulan akan datang teratur ke rumah masing-masing pelanggannya dan bisa belajar sendiri bahasa Jepang dengan majalah tersebut yang memang cukup punya sejarah lama serta dikelola secara profesional sampai saat ini," tambahnya.

Tentu saja untuk belajar bahasa Jepang terbaik ke sekolah bahasa Jepang dan membeli buku. Namun di beberapa tempat di Indonesia tampaknya masih sulit menemukan toko buku apalagi buku pelajaran bahasa Jepang.

"Benar sekali, dengan berlangganan majalah tersebut, saya cukup terbantu selama ini belajar sedikit demi sedikit bahasa Jepang dan nanti Agustus akan mencoba mendaftar ujian kecakapan bahasa Jepang yang akan dilakukan 1 Desember 2019. Mudah-mudahan saja terbantu dengan adanya majalah ini," ungkap Anabu lagi.

Kriteria minimal N-4 memang tidaklah mudah bagi yang ingin ke Jepang. Demikian pula belajar bahasa Jepang di Jepang kini menjadi cukup diminati banyak anak muda Indonesia terutama yang belajar di Pandan College (tel.0361-255-225).

"Bukan hanya belajar bahasa Jepang tetapi di sekolah kami diajarkan pula budaya Jepang dan sopan santun ala Jepang sehingga kita disiapkan baik nantinya sebelum melanjutkan pendidikan di Jepang," papar Yuliasih lebih lanjut.

Pandan College telah 12 tahun berdiri dan saat ini lebih dari 40 muridnya telah belajar di Jepang mulai dari daerah Tohoku sampai ke wilayah Fukuoka di selatan Jepang.

Bahkan salah satu murid Pandan College dengan cepat hanya 9 bulan belajar bahasa Jepang, langsung lulus ujian N-1 di Jepang saat belajar di sebuah sekolah bahasa Jepang di Takadanobaba, Tokyo.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas