Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Siswa Wellington College Terkesima Mendengar Sejarah Hubungan Indonesia Selandia Baru

Tantowi dalam kesempatan itu didampingi Koordinator Fungsi Pensosbud dan Penerangan, Adek Triana Yudhaswari di Assembly Hall, Wellington College.

Siswa Wellington College Terkesima Mendengar Sejarah Hubungan Indonesia Selandia Baru
ISTIMEWA
Para siswa Wellington College antusias mendengarkan presentasi Duta Besar (Dubes) republik Indonesia Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya tentang Indonesia. Bertempat di Wellington College, Selasa (23/7/2019) waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM, WELLINGTON-Kurang lebih 1200 siswa Wellington College dari kelas 9-13 berusia antara 13-18 tahun, Selasa (23/7/2019) waktu setempat berkesempatan mendengarkan presentasi tentang Indonesia.

Presentasi yang disampaikan Duta Besar (Dubes) republik Indonesia Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya. Tantowi dalam kesempatan itu didampingi Koordinator Fungsi Pensosbud dan Penerangan, Adek Triana Yudhaswari di Assembly Hall, Wellington College.

Baca: Kerjasama dengan Roaster Setempat, KBRI Wellington Ingin Kenalkan Kopi Single Origin Nusantara

Wellington College adalah Sekolah Menengah Atas Negeri khusus untuk anak laki-laki (untuk perempuan bernama Wellington Girls College) ternama di Kota Wellington yang dibuka pada tahun 1867,memiliki total 1780 siswa domestik maupun internasional.

Wellington College
Duta Besar (Dubes) republik Indonesia Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya usai presentasi tentang Indonesia di Wellington College.

Pada acara School Assembly tersebut, para siswa antusias menjawab pertanyaan quiz pengetahuan tentang Indonesia yang dilontarkan Dubes Tantowi. Saat membuka Dubes Tantowi yang dulu dikenal sebagai presenter handal ini memberikan hadiah spesial 3 CD ekslusif albumnya sendiri.

Dijelaskan hubungan Indonesia dan Selandia Baru yang telah terjalin sejak masa lampau melalui perjalanan penemu negara Selandia Baru, Abel Tasman dan Tupaia yang perjalanan hidupnya, berakhir di Indonesia.

Dubes Tantowi menyampaikan hubungan kedua negara terus meningkat setiap tahunnya, baik di bidang politik, ekonomi, pendidikan dan budaya. Para siswa yang hadir, menyimak dengan kagum sekaligus kaget ketika Dubes menyampaikan banyaknya kesamaan kosa kata antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Maori.

Antara lain Fish - ika – Ikan, Two - rua – dua, Five - rima – lima Sky – rangi – langit, Ear – taringa – telinga, Deaf – turi – tuli, Lice – kutu – kutu.

Baca: KBRI di Wellington Dorong Kopi Nusantara Jadi Single Origin di Selandia Baru

Setelah presentasi, Dubes Tantowi yang juga mantan penyanyi ini menyumbang suara Countrynya lewat lagu Jambalaya sambil memainkan gitar akustik. Tantowi mendapatkan tepuk tangan gemuruh dari siswa yang hadir.

Kepala Sekolah Wellington College, Gregor Fountain, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi kepada Dubes RI dan KBRI Wellington yang berkenan memberikan presentasi dan hadir di acara yang digelar di School Assembly tersebut.

Wellington College123
Duta Besar (Dubes) republik Indonesia Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya saat melakukan presentasi tentang Indonesia di Wellington College, Selasa (23/7/2019) waktu setempat.

Presentasi yang disampaikan, kata Gregor menambah wawasan pengetahuan para siswa.Ke depan, diharapkan dapat memperat hubungan kedua negara.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas