Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Protes Hong Kong: Unjuk rasa selesai, bandara Hong Kong kembali beroperasi

Bandara udara Internasional Hong Kong kembali beroperasi setelah ratusan demonstran yang sebelumnya menduduki bandara, akhirnya meninggalkan

Bandara udara Internasional Hong Kong kembali beroperasi setelah ratusan demonstran yang sebelumnya menduduki bandara, akhirnya meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, otoritas bandara Hong Kong terpaksa membatalkan lebih dari seratus keberangkatan di tengah langkah ribuan orang yang menduduki bandara.

Selasa pagi (13/08), penumpang dengan bagasi sedang diperiksa di ruang keberangkatan dan papan informasi menunjukkan beberapa penerbangan sudah naik atau akan berangkat.

"Kami sudah melanjutkan check-in," ujar juru bicara bandara Hong Kong, seperti dikutip dari kantor berita AFP.

Hong Kong International Airport dalam situs resminya menyatakan akan mulai melakukan penjadwalan ulang penerbangan yang berdampak pada pergerakan penerbangan.

Penumpang diharapkan selalu memperhatikan informasi penerbangan terbaru melalui situs resmi bandara tersebut.

Penutupan tiba-tiba dari salah satu bandara tersibuk di dunia terjadi setelah ribuan demonstran berpakaian hitam menduduki bandara untuk sebuah demonstrasi damai.

Aksi massa tersebut dipicu oleh tuduhan-tuduhan bahwa aparat keamanan menggunakan kekerasan berlebihan dalam menghadapi aksi pengunjuk rasa pada akhir pekan.

Ancaman dakwaan terorisme, dengan hukuman lebih berat yang diarahkan kepada para pengunjuk rasa, tampaknya mendorong sebagian peserta aksi membubarkan diri.

Pengunjuk rasa di bandara Hong Kong Senin (12/08).
EPA
Pengunjuk rasa di bandara Hong Kong Senin (12/08).

Pada Selasa pagi, hanya segelintir pengunjuk rasa yang tersisa di bandara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas