Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Taifun Faxai di Kanto Jepang, Seorang Tewas, Puluhan Lainnya Terluka

Seorang warga di Setagaya Tokyo meninggal dunia akibat angin Taifun No.15 yang menghantam Kanto (Tokyo dan sekitarnya), Senin (9/9/2019).

Taifun Faxai di Kanto Jepang, Seorang Tewas, Puluhan Lainnya Terluka
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Arah angin taifun diperkirakan yang akan menghampiri Tokyo dan Nagoya. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang warga di Setagaya Tokyo meninggal dunia akibat angin Taifun No.15 atau Taifun Faxai yang menghantam Kanto (Tokyo dan sekitarnya), Senin (9/9/2019) yang terjadi mulai jam 03.00 hingga 06.00 waktu Jepang.

Demikian data dilaporkan polisi dan pemadam kebakaran Jepang.

"Angin sangat kencang berkekuatan 970 hPa tersebut telah mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Shizuoka dan 37 lainnya terluka di daerah metropolitan Tokyo dan Perfektur Shizuoka,” ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (9/9/2019).

Pengumuman di pintu masuk Stasiun Kita Matsudo Chiba mengenai kereta api sementara tidak beroperasi akibat taifun yang datang sekitar jam 03.00 hingga 07.00, Senin (9/9/2019).
Pengumuman di pintu masuk Stasiun Kita Matsudo Chiba mengenai kereta api sementara tidak beroperasi akibat taifun yang datang sekitar jam 03.00 hingga 07.00, Senin (9/9/2019). (Ist/Foto Muhammad Rejaa Fauzi)

Sebanyak 11 orang korban luka-luka di Shizuoka, 10 orang di Saitama, 6 orang di Kanagawa, 4 orang di Chiba, 3 orang di Ibaraki, dan 1 orang di Tochigi.

Seorang wanita berusia 50-an meninggal di jalanan di Setagaya-ku, Tokyo.

Penumpang kereta yang kemudian antre bus hendak pulang kembali di Stasiun Kita Matsudo Chiba, Senin (9/9/2019) karena kereta baru mulai bergerak sekitar jam 12.00 waktu Jepang.
Penumpang kereta yang kemudian antre bus hendak pulang kembali di Stasiun Kita Matsudo Chiba, Senin (9/9/2019) karena kereta baru mulai bergerak sekitar jam 12.00 waktu Jepang. (Ist/Foto Muhammad Rejaa Fauzi)

Di Kota Ichihara, Perfektur Chiba, sebuah tiang baja di lapangan golf telah runtuh dan menabrak sebuah rumah pribadi, menyebabkan cedera serius pada seorang wanita.

Selain itu, lebih dari 900.000 unit rumah mengalami pemadaman listri sementara, terutama di Chiba dan Kanagawa, karena gangguan pada fasilitas distribusi listrik.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas