Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Putri Saudi, kakak Pangeran Mohammed bin Salman dihukum dalam kasus penculikan tukang ledeng di Paris

Putri Saudi, kakak Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, mendapat hukuman percobaan 10 bulan atas kasus penculikan dan pemukulan

Seorang putri Arab Saudi dijatuhi percobaan 10 bulan penjara karena penculikan dan pemukulan seorang tukang ledeng di apartemen mewahnya di Paris, Prancis.

Hassa binti Salman, 43 tahun, adalah kakak dari Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman, dan putri dari Raja Salman.

Ia dituduh memerintahkan pengawalnya untuk memukuli seorang tukang ledeng yang ia tuduh mengambil foto di dalam rumahnya.

Si tukang ledeng, Ashraf Eid, menyatakan pengawal sang putri mengikat dan memaksanya untuk mencium kaki sang putri.

Hari Kamis (12/09), pengadilan Prancis memutuskan sang putri bersalah karena berkomplot melakukan kekerasan dengan senjata dan penculikan.

Sang putri yang diadili secara in absentia dan kini mendapat surat penangkapan internasional, juga diperintahkan membayar denda 10.000 euro (sekitar Rp154 juta). Sebelumnya, ia menyanggah segala tuduhan kepadanya.

Pengawalnya, Rani Saidi, diganjar hukuman percobaan delapan bulan dan denda 5.000 euro (sekitar Rp77 juta).

Sesudah pengadilan, pengacara Putri Hassa, Emmanuel Moyne, mengatakan tuduhan tukang ledeng ini "fantastis" dan mengatakan mereka akan melakukan upaya banding.

Apa yang terjadi?

Bulan September 2016, Ashraf Eid dipanggil ke lantai lima blok apartemen mewah di Avenue Foch di Paris untuk memperbaiki kerusakan di wastafel.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas