Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tahun Depan Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Kelima Eurasia

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dalam Pertemuan kelima Parlemen Negara Eurasia yang akan dihelat pada 2020 mendatang.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tahun Depan Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Kelima Eurasia
Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com
- Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dalam Pertemuan kelima Parlemen Negara Eurasia yang akan dihelat pada 2020 mendatang. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, NUR SULTAN - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dalam Pertemuan kelima Parlemen Negara Eurasia yang akan dihelat pada 2020 mendatang.

Penentuan tersebut disampaikan pada pertemuan keempat Parlemen Negara Eurasia, yang berlangsung di Astana, Kazakhstan, pada Nur Sultan, Kazakhstan, pada Selasa (25/9/2019).

“Tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan Parlemen Negara Eurasia," ujar Wakil Ketua DPD RI Damayanti Lubis di Nur Sultan, Kazakhstan, pada Selasa (25/9/2019).

Damayanti mengungkapkan kemungkinan pelaksanaan kegiatan dilakukan pada Oktober atau November 2020.

Sementara itu, Wakil ketua DPR RI Fadli Zon, mengatakan pada intinya Indonesia akan menerima permintaan ini. Menurut Fadli, banyak negara yang berminat menjadi tuan rumah.

Bahkan, sejumlah negara menawarkan diri menjadi tuan rumah, tetapi Indonesia yang disepakati oleh forum kemarin. Ada sekitar 50 negara yang menyetujui.

BERITA REKOMENDASI

“Kami akan sampaikan kesanggupan terhadap penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah untuk pertemuan lanjutan pada 2020. Ini merupakan kepercayaan besar terhadap Indonesia dan juga menunjukkan Indonesia dipandang di mata internasional,” tutur Fadli Zon

Seperti diketahui, Delegasi DPD RI mengunjungi kantor Walikota Nur Sultan, Kazakhstan di sela-sela konferensi Eurasia (Eropa-Asia). Dalam kunjungan tersebut, 11 anggota DPD dipimpin oleh Wakil Ketua DPD RI, Darmayanti Lubis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas