Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Makanan Halal Juga Dihidangkan Saat Jamuan Makan Malam Kaisar Jepang

Makanan halal tersebut seperti pada gambar di sini termasuk ikan, telor, sayur, buah dan juga daging halal beserta brokoli acar dan ramuan makanan

Makanan Halal Juga Dihidangkan Saat Jamuan Makan Malam Kaisar Jepang
Richard Susilo
Makanan halal jamuan makan malam Kaisar Jepang kemarin (22/10/2019) jam 19:30 waktu Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jamuan makan malam Kaisar Jepang setelah upacara penobatannya di siang hari, ternyata menyajikan makanan halal dan bahkan Kaisar duduk di kiri Raja Brunei Hassanal Bolkiah kemarin (22/10/2019).

"Penghargaan Kaisar kepada pemimpin negara muslim diberikan kemarin dengan makanan halal termasuk daging halal pula," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (23/10/2019).

Undangan makan malam Kaisar kemarin dihadiri oleh sekitar 300 orang dari sekitar 160 negara asing di hall makan malam utama kekaisaran Jepang.

Selain makanan yang biasa, satu set makanan halal juga disediakan bagi kalangan negara muslim dan ternyata setelah mencicipi semuanya merasakan nikmatnya makanan Jepang yang memang halal tersebut.

Termasuk Raja Bolkiah menyatakan kegembiraannya mendapat perlakuan khusus dari Kaisar Jepang dengan duduk di muka di kanan Kaisar Jepang dan tersaji makanan halal.

"Enak sekali makanan halal ini dan saya berterima kasih," papar sang raja kepada Kaisar Jepang Naruhito kemarin malam.

Makanan halal tersebut seperti pada gambar di sini termasuk ikan, telor, sayur, buah dan juga daging halal beserta brokoli acar dan ramuan makanan Jepang lain yang khusus halal.

Di lain pihak tersedia pula alkohol seperti sake Jepang yang sama selalu disajikan lebih dari 100 tahun setiap kali ada jamuan makan kaisar Jepang.

Sake itu adalah Soehana dari Nihon Sakari yang bermarkas di Yogaicho Nishinomiya perfektur Hyogoken Jepang.

"Mungkin ada yang berpikir sake yang mahal. Tidak. Itu sake biasa saja berharga 1600 yen untuk isi 720 ml," tambah sumber itu lagi.

Setelah jamuan makan malam selesai para tamu bercakap satu sama lain termasuk dengan Kaisar baru Naruhiro dan permaisuri Masako.

Acara selesai sekitar jam 21:00 waktu Jepang kemarin malam dengan disertai pertunjukan tradisional Jepang pula yang sangat memikat para tamu kepala negara asing.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas