Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Tim olahraga rugby Afrika Selatan telanjang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker buah zakar

Bintang Piala Dunia Rugby Afrika Selatan menanggalkan pakaian mereta - yang tersisa hanya celana dalam - untuk meningkatkan kesadaran kanker

Bintang Piala Dunia Rugby Afrika Selatan menanggalkan pakaian sampai ke celana dalam mereka di akun media sosialnya untuk meningkatkan kesadaran akan kanker buah zakar atau testis.

Ini adalah sebuah tantangan yang diajukan pemain satu tim Faf de Klerk, yang terkenal karena merayakan kemenangan atas Inggris dengan hanya mengenakan celananya.

Dia kemudian menggunakan Twitter untuk melakukan kampanye #FafChallenge.

Kampanye ini mendorong pria "agar cukup berani untuk memeriksa alat kelaminnya" guna mengetahui tanda-tanda kanker testis.

Meskipun tidak termasuk salah satu dari "lima besar kanker yang banyak menyerang pria Afrika Selatan" oleh Cancer Association of South Africa, penyakit ini biasanya ditemukan pada pria berumur 15 sampai 49 tahun.

https://twitter.com/fafdeklerk/status/1194549297121046528

Tantangan memeriksa diri sendiri

Tantangan ini dilakukan atas kerja sama dengan Cipla South Africa, perusahaan obat yang menjalankan sebuah situs internet guna memberi panduan tentang bagaimana memeriksakan diri sendiri terkait dengan benjolan tidak biasa pada buah zakar dan memberikan informasi terkait kanker testis.

Juru bicara perusahaan tersebut, seperti dikutip situs internet News24, mengatakan "mereka mengharapkan tingkat diskusi yang sama tentang pentingnya melakukan pemeriksaan diri seperti yang berhasil dilakukan para perempuan terkait pemeriksaan kesehatan payudara secara rutin".

Kampanye ini memperlihatkan kapten Springboks, Siya Kolisi, berpose dengan mengenakan celana dalam di akun Instagram-nya.

Rekan satu timnya juga melakukan hal yang sama, termasuk Makazole Mapimpi, Cheslin Kolbe, Damian de Allende, Malcolm Marx dan Jesse Kriel.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas