Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Penumpang dan Kru Kapal Diamond Princess Jepang Terinfeksi Virus Corona Bertambah 70 Jadi 355 Orang

Dengan tambahan 70 orang tersebut, maka kini tercatat 355 penumpang dan kru kapal Diamond Princess yang telah terinfeksi virus Covid-19.

Penumpang dan Kru Kapal Diamond Princess Jepang Terinfeksi Virus Corona Bertambah 70 Jadi 355 Orang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sedikitnya 35 unit mobil ambulance telah disiagakan setiap hari di Terminal Yokohama tempat kapal pesiar Diamond Princess bersandar saat ini. 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Jepang mengonfirmasi tambahan jumlah penumpang dan kru kapal pesiar Diamond Princess yang terinfeksi virus corona hingga Minggu (16/2/2020) sebanyak 70 pasien.

"Infeksi sekarang telah dikonfirmasi saat ini hasil pemeriksaan dari ribuan penumpang dan awak kapal pesiar Diamond Princess," ungkap seorang pejabat Kementerian Kesehatan Jepang, Minggu (16/2/2020).

Sebelumnya hingga Sabtu (15/2/2020) kemarin telah dikonfirmasi ada sebanyak 67 orang telah terinfeksi virus corona dari sebanyak 3.400 penumpang dan anggota kru yang masih berada di atas kapal pesiar Diamond Princess.

Dengan tambahan 70 orang tersebut, maka kini tercatat 355 penumpang dan kru kapal Diamond Princess yang telah terinfeksi virus Covid-19.

Baca: Ibunda Balita Tanpa Kepala di Samarinda Menangis Ngadu ke Hotman Paris: Tolongin Bang

Baca: Bongkar Mafia Minyak, Polda Riau Tetapkan 85 Tersangka

Sejumlah ambulan masuk dan ke luar pada Minggu (16/2/2020) sejak pagi hari.

Semula para penumpang kapal Diamond Princess dijadwalkan akan ke luar kapal Diamond Princess pada 19 Februari mendatang.

Kegiatan bantuan kelompok medis di luar kapal Diamond Princess berusaha memasukkan obat-obatan dan berbagai hal ke dalam kapal.
Kegiatan bantuan kelompok medis di luar kapal Diamond Princess berusaha memasukkan obat-obatan dan berbagai hal ke dalam kapal. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Namun rencana ini kemungkinan akan diundur menjadi 21 Februari para penumpang kapal Diamond Princess yang tidak terinfeksi virus corona baru bisa turun dan pulang ke rumah masing-masing.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas