Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu WNI di Singapura Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke RRT namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang sebelumnya positif.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Satu WNI di Singapura Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya saat sesi video conference dengan Situation Room Kantor Staf Kepresidenan (KSP) terkait Perkembangan Penanganan COVID-19 dan Lesson Learnt dari Singapura, Rabu (12/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura mengumumkan, satu warga negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya positif virus Covid-19 telah dinyatakan sembuh, pada Rabu kemarin (18/2).

"Pada tanggal 18 Februari 2020, Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan bahwa WNI pada kasus 21 positif Covid-19 di Singapura dari cluster Yong Thai Hang medical shop pada tanggal 4 Februari 2020, telah dinyatakan sembuh dan negatif," tulis pernyataan dari KBRI Singapura, Kamis (19/2/2020).

KBRI mengatakan, yang bersangkutan dalam kondisi yang baik.

Baca: Terkenang Detik-detik Meninggalnya Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari Pilih Tidur di Kamar Lain

Sementara, untuk data terkait identitas WNI, KBRI belum bisa menyampaikannya ke publik.

"Sehubungan dengan adanya Personal Data Protection Act Singapura, identitas WNI tersebut tidak dapat disampaikan ke publik, namun dapat dipastikan bahwa saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik. KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi WNI tersebut," lanjut pernyataan itu.

Baca: Total 4 Orang Indonesia Kru Kapal Diamond Princess yang Terinfeksi Virus Corona Saat Ini

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus coronavirus ke-21 di Singapura, yaitu WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran, pada (4/2) lalu.

BERITA TERKAIT

WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke RRT namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang sebelumnya positif.

PMI yang dilaporkan positif tengah ditangani Tim Medis Singapore General Hospital, sejak 3/2.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas