Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesan Aktor Hollywood yang Positif Virus Corona : Jangan Panik dan Tetap Lindungi Diri

Dalam menghadapi penyebaran COVID-19 yang semakin banyak menjangkit orang-orang, Idris Elba mengingatkan tentang pentingnya melindungi diri

Pesan Aktor Hollywood yang Positif Virus Corona : Jangan Panik dan Tetap Lindungi Diri
Instagram/idriselba
Idris Elba 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Idris Elba, aktor hollywood yang positif terjangkit corona virus (COVID-19) saat ini sedang mengisolasi diri mengimbau agar tetap berpikir positif dan jangan panik menghadapi situasi dunia saat ini.

"Baiklah, tetap positif dan jangan panik," ungkap Idris Elba melalui video yang ia unggah di akun twitter pribadinya, Selasa (17/3/2020).

Baca: Menteri Basuki Hadimuljono Dinyatakan Negatif Virus Corona

Dalam menghadapi penyebaran COVID-19 yang semakin banyak menjangkit orang-orang, Idris Elba mengingatkan tentang pentingnya melindungi diri.

Memproteksi diri ini menurut Idris Elba sangat penting karena seperti yang terjadi pada dirinya ia terjangkit COVID-19 tanpa gejala.

Namun beberapa hari sebelumnya ia bertemu dengan orang yang setelah pertemuan dinyatakan positic COVID-19, sehingga Idris Elba langsung melakukan tes dan mengisolasi diri.

"Sekarang harus siap berpikir tentang mengatur jarak sosial, mencuci tangan, di luar itu, ada orang-orang di luar sana yang tidak menunjukkan gejala dan yang dapat dengan mudah menyebar," kata Idris Elba.

Sebelum memberitahu ke publik tentang kondisinya ke publik Idris Elba telah lebih memberi tahu lebih dulu keluara dan teman-temannya.

Baca: Virus Corona Mewabah, MA Pastikan Sidang Perkara Pidana Berlangsung Sesuai Jadwal

Keterbukaan riwayat sakit tersebut menurut pemain film American Gangster itu penting dalam mencegah penyebaran virus.

"Kami sudah memberi tahu keluarga bahwa mereka sangat mendukung. Kami sudah memberi tahu kolega kami, fan transparansi mungkin adalah yang terbaik untuk sekarang ini," pungkas Idris Elba.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas