Tribun

Virus Corona

Selama 6 Bulan Tiket Setengah Harga Perjalanan ke Jepang Setelah Masa Covid-19 Berakhir

Sedikitnya 10 triliun yen dianggarkan pemerintah Jepang untuk dunia pariwisata dalam bentuk kupon pariwisata guna meningkatkan lebih cepat perekonomi

Editor: Johnson Simanjuntak
Selama 6 Bulan Tiket Setengah Harga Perjalanan ke Jepang Setelah Masa Covid-19 Berakhir
Richard Susilo
Pohon Sakura sebagai daya tarik pariwisata ke Jepang sekali setahun mekar antara pertengahan Maret sampai dengan pertengahan April 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Selama enam bulan setelah masa Covid-19 berakhir di masa depan, tiket perjalanan ke Jepang akan menjadi setengah harga berkat bantuan pemerintah Jepang mensubsidi industri pariwisata dengan dana sedikitnya 10 triliun yen.

"Sedikitnya 10 triliun yen dianggarkan pemerintah Jepang untuk dunia pariwisata dalam bentuk kupon pariwisata guna meningkatkan lebih cepat perekonomian setelah masa Covid-19 berakhir nantinya. Saat itu, setelah masa Covid-19 berakhir, selama 6 bulan promosi pariwisata Jepang dengan penyediaan tiket pesawat separuh harga," papar sumber Tribunnews.com Jumat ini (3/4/2020).

Pemberian harga setengah harga itu dimungkinkan karena industri pariwisata akan mendapat kupon khusus dari pemerintah yang memungkinkan harga tiket jadi setengah harga nantinya agar banyak kembali turis masuk ke Jepang.

"Bukan hanya tiket pesawat, semua industri terkait pariwisata akan mendapatkan kupon pariwisata tersebut, bagi bagi industri transportasi restoran hotel dan sebagainya," tambahnya lagi.

Kini yang penting adalah fokus kepada masalah pandemi Covid-19 yang menyita korban positif per Jumat ini (3/4/2020) di Jepang lebih dari 3000 orang positif Corona (2793 dalam negeri Jepang plus 712 dari kapal pesiar Diamond Princess).

Dana pemerintah Jepang untuk mengantisipasi virus Corona ini diperkirakan nantinya akan mencapai 100 triliun yen atau lebih dari 10% PDB (Produk Domestik Bruto) Jepang saat ini.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas