Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Subsidi 100.000 Yen per Orang dari Pemerintah Jepang Mulai Daftar Senin Ini

bagi pemilik kartu My Number sudah dapat mendaftarkan dirinya lewat situs MyNumber untuk aplikasi permintaan subsidi 100.000 yen per kepala.

Subsidi 100.000 Yen per Orang dari Pemerintah Jepang Mulai Daftar Senin Ini
Richard Susilo
Uang 10.000 yen Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mulai Senin ini (27/4/2020) dimulailah pendaftaran bagi yang menginginkan subsidi 100.000 yen per orang bagi warga negara Jepang yang terdaftar di dalam Daftar Penduduk Dasar (memiliki Kartu keluarga atau Juminhyo) per tanggal 27 April dan juga bagi warga asing berdomisili di Jepang.

"Khusus bagi warga asing yang berdomisili di Jepang harus memiliki status tinggal lebih dari 3 bulan dan telah melaporkan kependudukan mereka di kantor walikota masing-masing di tempat tinggalnya," papar sumber Tribunnews.com di kementerian dalam negeri Jepang Senin ini (27/4/2020).

Mulai Senin ini, tambahnya, bagi pemilik kartu My Number sudah dapat mendaftarkan dirinya lewat situs MyNumber untuk aplikasi permintaan subsidi 100.000 yen per kepala.

Sedangkan yang belum punya kartu MuNumber menunggu kiriman pos di alamat masing-masing, lalu mengisi dan mengirimkan kembali ke alamat Pemda masing-masing, tanpa prangko.

Anak-anak yang lahir setelah tanggal 28 April tidak memenuhi syarat, tetapi mereka yang meninggal setelah tanggal 28 April di Jepang, berhak.

Bahkan jika orang tunawisma tidak lagi terdaftar dengan kartu penduduk, jika mereka tinggal di Jepang pada tanggal 27 April, mereka akan memenuhi syarat untuk mendaftarkan kartu penduduk mereka setelah tanggal 28 April.

"Seharusnya setiap kota akan memutuskan hari untuk mulai menerima aplikasi, dan batas waktu aplikasi adalah dalam 3 bulan dari awal penerimaan."

Tanggal mulai pembayaran akan diputuskan oleh masing-masing kota, tetapi Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang menekankan kemungkinan paling cepat menerima uang subsidi sekitar pertengahan atau akhir Mei 2020.

Aplikasi melalui surat

Ini adalah metode di mana informasi yang diperlukan dimasukkan dan dikembalikan dalam formulir aplikasi yang dikirim dari kotamadya kepada kepala rumah tangga.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas