Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Avigan Jepang Diminta Oleh 80 Negara, Termasuk Indonesia Akan Dikirimkan

Salah satunya adalah Indonesia menjadi target pengiriman Avigan untuk memperlemah dampak virus corona bagi seseorang yang terinfeksi Covid-19.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Avigan Jepang Diminta Oleh 80 Negara, Termasuk Indonesia Akan Dikirimkan
Richard Susilo
Obat Avigan buatan Fujifilm Toyama Chemical Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi mengungkapkan di Komite Anggaran parlemen Jepang Kamis ini (30/4/2020) bahwa hampir 80 negara telah meminta untuk menyediakan obat influenza baru yang diproduksi di dalam negeri "Avigan", yang dibuat oleh Fujifilm Toyama Chemical Jepang.

"Permintaan Avigan dari hampir 80 negara dan dana tersebut telah disesuaikan untuk sumbangan obat tersbeut ke 39 negara," papar Menteri Motegi.

Salah satunya adalah Indonesia menjadi target pengiriman Avigan untuk memperlemah dampak virus corona bagi seseorang yang terinfeksi Covid-19.

"Saya memiliki pembicaraan telepon dan video dengan menteri luar negeri dari seluruh dunia, tetapi terus terang semuanya memiliki minat yang besar kepada Avigan."

Mengenai pengembangan obat-obatan terapeutik, menteri Motegi menekankan bahwa sektor publik-swasta memperkuat upayanya dan kerja sama internasional sedang dipromosikan.

"Kami ingin mengumumkan dengan tegas sikap dan hasilnya bersama dukungan Jepang."

Obat Avigan saat ini dalam proses uji klinis dan hanya dapat dipasok lewat jalur pemerintahan Jepang saja.

BERITA TERKAIT

Distribusinya dengan kerjasama pihak distributor obat internasional (ditunjuk pemerintah Jepang) yang akan menyalurkannya ke berbagai negara.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas