Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pos Polisi Matsubara Kyoto Jepang Ditutup Gara-gara Petugasnya Terinfeksi Covid-19

Dikonfirmasi positif seorang polisi wanita usia 30 tahunan dari Pos Polisi (koban) Matsubara Prefektur Kyoto terinfeksi dengan virus corona baru

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pos Polisi Matsubara Kyoto Jepang Ditutup Gara-gara Petugasnya Terinfeksi Covid-19
Richard Susilo
Koban (pos polisi) Matsubara di perfektur Kyoto 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dikonfirmasi positif seorang polisi wanita usia 30 tahunan dari Pos Polisi (koban) Matsubara Prefektur Kyoto terinfeksi dengan virus corona baru. Akibatnya koban tersebut ditutup sementara.

"Markas Kepolisian Prefektur Kyoto menutup pos polisi di mana petugas polisi wanita itu bekerja. Sebagai antisipasinya, sebanyak 15 petugas polisi dari departemen regional yang sama dengan petugas polisi wanita tersebut, kini dalam keadaan siaga," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis ini (30/4/2020).




Infeksi baru dikonfirmasi pada seorang perwira polisi wanita berusia 30-an yang berasal dari departemen regional Kantor Polisi Prefektur Kyoto, Kantor Polisi Higashiyama, yang mengeluhkan gejala-gejala seperti gangguan rasa pada tanggal 22 April.

Berlanjut menjadi demam pada hari berikutnya, dan menerima perawatan medis pada tanggal 28 April.

Setelah mengunjungi institusi kesehatan, dilakukan tes dan hasilnya positif Covid-19 pada tanggal 29 April kemarin.

Petugas polisi wanita terutama bekerja di koban Matsubara di Higashiyama-ku, Kyoto. Akibatnya sejak 22 April polisi wanita tersebut harus dikarantina.

BERITA TERKAIT

Rute infeksi tidak diketahui dan masih terus dicari tahu oleh pihak puskesmas setempat.

Polisi Prefektur Kyoto menutup koban tersbeut untuk sementara waktu dan menempatkan 15 petugas polisi di bagian regional yang sama dalam keadaan siaga.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas