Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Yuriko Koike Diperkirakan Menang Kembali dalam Pemilu Tokyo Jepang 5 Juli Mendatang

Koike adalah kandidat terbaik saat ini dan LDP segera merekomendasikan nya dan mendukung secara positif.

Yuriko Koike Diperkirakan Menang Kembali dalam Pemilu Tokyo Jepang 5 Juli Mendatang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Gubernur Tokyo Yuriko Koike dengan With Corona yang dipegang di tangan kanannya, Jumat (29/5/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemilu 5 Juli 2020 diperkirakan akan dimenangkan kembali oleh Gubernur Tokyo Yuriko Koike (67) yang akan mencalonkan resmi dirinya mulai Rabu (10/6/2020).

"Sekretaris Jenderal partai liberal demokrat (LDP) Toshihiro Nikai akan segera merekomendasikan Gubernur Yuriko Koike yang akan mengumumkan pencalonannya besok (10/6/2020) untuk maju pada pemilihan Gubernur Tokyo mendatang," papar sumber Tribunnews.com Selasa ini (9/6/2020).

Koike adalah kandidat terbaik saat ini dan LDP segera merekomendasikan nya dan mendukung secara positif.

Gubernur Tokyo ini juga membuat penyesuaian untuk mengumumkan pencalonannya pada tanggal 10 Juni besok pada akhir majelis metropolitan, yang bertujuan untuk pemilihan kembali.

Koike sendiri pemimpin Partai First Tomin, sementara oposisi Partai Demokrat Nasional akan bersaing ketat memperebutkan kursi Gubernur mendatang.

Partai oposisi bertujuan untuk membentuk kandidat bersatu, tetapi mayoritas orang berhati-hati tentang mantan ketua independen Jepang Kenji Utsunomiya, yang diketuai oleh partai konstitusional dan demokrat serta dari partai komunis.

Utsunomiya memang independen tetapi banyak pihak melihat kedekatannya dengan partai komunis selama ini.

Setelah itu, Sekretaris Jenderal Hirofumi Hirano mengatakan kepada wartawan, "Partai-partai oposisi tidak dapat menyatukan (kandidat) untuk bersatu dan mengambil pemungutan suara sukarela sebagai keputusan politik sambil mempertimbangkan pemikiran United Tokyo."

Pemilu kali ini diduga kuat akan dimenangkan Koike kembali karena berpengalaman membawa Olimpiade ke Tokyo dan sebagai kelanjutan kepengurusan penyelenggaraan Olimpiade Jepang yang akan dimulai 23 Juli 2021 mendatang agar lancar persiapannya ketimbang tokoh politik baru nantinya.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas