Tribun

2 Karyawan Tesla Dikabarkan Dipecat karena Tidak Datang Bekerja

Pemecatan itu diklaim terjadi setelah dua karyawan yang bernama Carlos Gabriel dan Jessica Naro tersebut memilih untuk tidak datang bekerja

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
zoom-in 2 Karyawan Tesla Dikabarkan Dipecat karena Tidak Datang Bekerja
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM - Tesla dikabarkan memecat dua karyawannya karena tidak datang ke kantor. Padahal, pendiri Tesla, Elon Musk pernah mengatakan bahwa karyawan yang sakit bisa tinggal di rumah saja untuk menghindari virus corona (Covid-19).

"Saya ingin menjelaskan bahwa jika anda merasa agak sakit atau bahkan tidak nyaman, tolong jangan memaksakan diri untuk datang bekerja," kata Musk kepada para karyawan Tesla pada Maret lalu.

Namun meskipun Musk mengatakan hal seperti itu, dua karyawannya menyampaikan hal yang berbeda kepada The Washington Post.

Baca: Dapat Insentif Pajak, Tesla Potong Harga Produk Hingga Rp 72,4 Juta

Dikutip dari laman Business Insider, Kamis (25/6/2020), keduanya mengaku bahwa mereka mendapatkan pemberitahuan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada Juni ini.

Pemecatan itu diklaim terjadi setelah dua karyawan yang bernama Carlos Gabriel dan Jessica Naro tersebut memilih untuk tidak datang bekerja saat Musk secara ilegal membuka pabrik di tengah pandemi.

Menanggapi tudingan tersebut, Tesla pun enggan berkomentar.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas