Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Moskwa Jadi Salah Satu dari 20 Kota Teknologi Terbaik di Eropa

London menempati posisi teratas, diikuti Paris dan Dublin, yang semuanya menawarkan prospek menarik bagi para inovator dan pemula

Moskwa Jadi Salah Satu dari 20 Kota Teknologi Terbaik di Eropa
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Keindahan Sungai Moskwa. Beberapa arsitektur utama kota Moskwa yang bisa dilihat jika menyusuri sungai itu adalah Stadion Luzhniki, Taman Gorky, Lomonosov Moscow State University, hingga Kremlin.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MOSKWA - Ibu kota Rusia, Moskwa atau Moskow telah masuk dalam daftar 20 kota teratas di Eropa dengan prospek paling menjanjikan untuk investasi awal, teknologi dan inovasi.

Penobatan ini berdasar pada peringkat Tech Cities of the Future.

Daftar yang disusun kali pertama oleh majalah fDi Intelligence bersama dengan situs web inovasi teknologi The Next Web (TNW) itu memberi peringkat terhadap 76 kota untuk mencari tahu mana kota terbaik untuk pengembangan teknologi.

Dikutip dari laman Russia Today, Senin (6/7/2020), dalam daftar tersebut, London menempati posisi teratas, diikuti Paris dan Dublin, yang semuanya menawarkan prospek menarik bagi para inovator dan pemula.

Sementara Amsterdam dan Berlin berada di urutan setelahnya.

Baca: Kisah WNI Berburu Sepeda Brompton di London, Selama Pandemi Covid-19 Hanya Boleh Beli Satu 

Baca: Mencoba Sensasi Makan Ditemani Ratusan Mobil Antik di Kebon Vintage Cars Cafe & Resto Bali

Sedangkan Moskwa, meskipun menempati posisi ke-18 dalam peringkat secara keseluruhan, namun kota tersebut juga berhasil masuk 10 besar untuk salah satu kategori yakni kota-kota dengan lingkungan startup terbaik.

Menurut Kepala Departemen Pengembangan Kewirausahaan dan Inovasi Moskwa, Alexey Fursin, ibu kota Rusia ini dianggap menyediakan berbagai peluang bagi perusahaan pemula.

Misalnya, pemerintah daerah baru-baru ini meluncurkan proyek yang disebut 'Moskwa Accelerator,' yang memungkinkan perusahaan baru untuk bekerja sama dengan perusahaan besar dan mendapatkan lebih banyak investasi demi meningkatkan bisnis mereka.

Perlu diketahui, pada Mei lalu, ibu kota Rusia ini naik ke posisi 9 dari 1.000 kota terkait peringkat ekosistem startup global yang disusun oleh StartupBlink.

Para peneliti mencatat bahwa kota ini memiliki potensi besar untuk penelitian dan pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan Big Data.

Bahkan mereka menyebut Moskwa sebagai 'pusat kreativitas di Eropa'.

Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas