Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pentagon Setuju Penjualan Pesawat Hawkeye Surveillance Senilai 2 Miliar Dolar AS ke Prancis

Prancis telah mengoperasikan versi sebelumnya dari E-2C, sehingga dianggap tidak akan mengalami kendala dalam menggunakan pesawat tersebut.

Pentagon Setuju Penjualan Pesawat Hawkeye Surveillance Senilai 2 Miliar Dolar AS ke Prancis
net
Hawkeye 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menyetujui potensi penjualan pesawat Hawkeye Advanced E-2D dan peralatan pendukungnya senilai 2 miliar dolar AS ke Prancis.

Pernyataan tersebut disampaikan Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan AS (DSCA) dalam siaran persnya pada hari Senin kemarin.

"Departemen Luar Negeri telah memutuskan untuk menyetujui kemungkinan penjualan alat pendukung militer kepada Pemerintah Prancis, yakni tiga Pesawat Hawkeye E-2D Advanced dan peralatan terkait dengan perkiraan biaya 2 miliar dolar AS," kata lembaga tersebut.

Baca: 8 Hal Unik yang Akan Dijumpai Wisatawan di Amerika Serikat, Termasuk Apotek Menjual Junk Food

Baca: Kasus Covid-19 di Amerika Serikat Semakin Meningkat, Donald Trump Semakin Marah pada China

Dikutip dari laman Sputnik News, Selasa (7/7/2020), DSCA mengatakan bahwa penjualan yang diusulkan ini tidak hanya akan mendukung kebijakan luar negeri dan keamanan nasional AS.

Namun juga membantu Prancis dalam menghadapi ancaman saat ini dan masa depan dengan mempertahankan interoperabilitas bersama pasukan Angkatan Laut (AL) AS.

Prancis telah mengoperasikan versi sebelumnya dari E-2C, sehingga dianggap tidak akan mengalami kendala dalam menggunakan pesawat yang telah ditingkatkan ke versi baru itu.

Perlu diketahui, pesawat tersebut digambarkan sebagai 'quarterback digital' yang mampu memimpin dan mengelola serangan hingga melindungi kelompok-kelompok dalam pertempuran kapal induk.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas