Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version
Deutsche Welle

Mengapa Mayoritas Pasien COVID-19 di Kanada Adalah Kaum Muda?

Jumlah orang terinfeksi COVID-19 dari kaum muda di Kanada dilaporkan terus meningkat dibanding kelompok umur lainnya. Sementara di…

Mayoritas kasus baru COVID-19 di Kanada berasal dari warga yang berusia di bawah 39 tahun, demikian penjelasan otoritas kesehatan Kanada pada Minggu (26/07). Mereka memperingatkan bahwa kelompok dewasa muda tidak "tahan banting" terhadap penyakit ini.

"Data pengawasan nasional baru-baru ini menunjukkan bahwa orang dewasa muda berusia 20 hingga 39 tahun menjadi sumber kasus baru tertinggi di semua usia di Kanada," kata kepala petugas kesehatan masyarakat Kanada, Theresa Tam dalam sebuah pernyataan.

Hingga 22 Juli, tercatat tingkat kasus positif COVID-19 tertinggi ada di antara pria dan wanita muda berusia 20 hingga 29 tahun (masing-masing 14,4 dan 13,8 kasus per 100.000 orang), diikuti oleh mereka yang berusia 30 hingga 39 tahun.

Tam memperingatkan bahwa "warga Kanada yang lebih muda tidak tahan banting" terhadap penyakit ini. Ia menegaskan bahwa bukan hanya orang tua yang berisiko mengalami masalah kesehatan serius jika terinfeksi.

Dia menjelaskan, dari kasus COVID-19 yang dilaporkan ke otoritas kesehatan masyarakat pekan lalu, 63 persen melibatkan orang di bawah 39 tahun, di mana sekitar sepertiganya dirawat di rumah sakit.

Tercatat rata-rata 485 kasus baru dilaporkan setiap harinya di seluruh Kanada sepanjang pekan lalu.

Peternakan di Jerman dikunci

Sementara di Jerman, hampir 500 orang dikarantina di sebuah peternakan yang terletak di wilayah timurlaut Kota M√ľnchen, setelah 174 pekerja di sana dinyatakan positif virus corona.

Sebanyak 480 pekerja termasuk dengan para manajer peternakan di Dingolfing-Landau tidak diizinkan untuk meninggalkan kawasan peternakan.

"Untuk mencegah penyebaran yang lebih luas, kami dengan menyesal harus mengambil langkah ini untuk melindungi populasi yang lebih luas," kata Werner Bumeder, pejabat pemerintah setempat.

Bumeder menambahkan bahwa pasukan keamanan telah dikerahkan untuk menjaga tempat tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Sumber: Deutsche Welle
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas