Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

PM Jepang akan Bangun Struktur Sosial Baru Sebagai Peluang Masa Depan

Future Investment Council pemerintah Jepang berencana untuk membahas citra sosial dan nasional baru berdasarkan pengalaman penyebaran virus corona.

PM Jepang akan Bangun Struktur Sosial Baru Sebagai Peluang Masa Depan
Richard Susilo
PM Jepang Shinzo Abe 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan membangun struktur sosial baru sebagai jawaban atas tantangan masa depan di masa new normal saat ini.

"Saya akan membangun struktur sosial baru yang akan kita miliki bersama nantinya," ungkap PM Jepang Shinzo Abe, Kamis (30/7/2020) dalam rapat dengan para dewan ahli di Kantor PM Jepang.

PM Abe berusaha untuk membahas citra baru masyarakat berdasarkan penyebaran infeksi virus corona, konferensi investasi masa depan pemerintah diadakan dengan ahli penyakit menular sebagai anggota baru dan pengusaha serta pengamat politik internasional.

Baca: Ketua Asosiasi Dokter Minta Anggota Parlemen Jepang untuk Tidak Menjalani Liburan Musim Panas

Future Investment Council pemerintah Jepang yang rapat kemarin berencana untuk membahas citra sosial dan nasional baru berdasarkan pengalaman penyebaran virus corona baru.

Shigeru Omi, Ketua Subkomite Pemerintah, dan Presiden Suntory Holdings Takeshi Shinnami menjadi pimpinannya serta menambahkan anggota baru seperti Ryu Miura, seorang ilmuwan politik internasional.

Pada pertemuan itu berbagai pendapat dipertukarkan mengenai tema-tema penelitian masa depan, koreksi kelebihan konsentrasi Tokyo melalui digitalisasi, resolusi masalah dan tinjauan gaya kerja untuk lebih mempromosikan teleworking, dan penyebaran basis produksi. Dan pembangunan struktur industri baru.

Baca: Update Corona Global 31 Juli: Total 17,4 Juta, Rusia 834.399 Infeksi, AS 4,6 Juta, Brasil 2,6 Juta

"Menjelang era baru, kita akan membangun struktur sosial yang kuat yang dapat mempersiapkan situasi berikutnya. Ini harus menjadi peluang bagi perubahan sosial menuju masa depan," kata Perdana Menteri Abe.

Abe juga mengatakan bahwa dia akan menyusun laporan sementara pada akhir tahun ini dan laporan akhir musim panas mendatang.

Peluang untuk berbisnis dengan lebih baik lagi justru harus dimunculkan di masa mendatang sehingga bisa ikut membangkitkan perekonomian Jepang dengan lebih cepat lagi di tengah pandemi corona.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas