Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sidang Tahunan MPR

Media Jepang Soroti Pidato Jokowi, Ada Lebih 1.480 Perusahaan Jepang di Indonesia

Perusahaan Jepang telah masuk ke Indonesia dan perekonomiannya sangat terpengaruh, apalagi dengan 3,7 juta orang menganggur karena penyebaran infeksi.

Media Jepang Soroti Pidato Jokowi, Ada Lebih 1.480 Perusahaan Jepang di Indonesia
Humas MPR RI
Presiden Jokowi saat menghadiri Sidang Tahunan MPR 2020, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sejumlah media Jepang, salah satunya TV NHK kemarin menyoroti pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

"Presiden Indonesia Jokowi, ekonomi terbesar di Asia Tenggara, menekankan pikirannya untuk mempercepat langkah untuk menarik perusahaan asing mempertimbangkan relokasi dari China untuk membangun kembali ekonomi yang dilanda penyebaran virus corona baru," ungkap NHK.

Saat ini ada lebih dari 1.480 perusahaan Jepang di Indonesia.

"Perusahaan Jepang telah masuk ke Indonesia dan perekonomiannya sangat terpengaruh, apalagi dengan 3,7 juta orang menganggur karena penyebaran infeksi virus corona. Sulit untuk mengemudikan mobil pada saat yang sama membangunnya kembali," tulisnya.

Baca: Pujian untuk Jokowi saat Memakai Pakaian Adat Sabu Raijua: Masyarakat NTT Bangga

Menyambut Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus, Presiden Jokowi mengatakan, "Krisis ini harus kita jadikan momentum untuk sebuah lompatan besar, dan deregulasi untuk menarik investasi asing. Selain memajukan hal-hal lain."

Presiden Jokowi, menurut NHK, juga menekankan gagasan percepatan pembangunan kawasan industri guna menarik minat perusahaan asing seperti Amerika Serikat dan Jepang yang sedang mempertimbangkan pemindahan basis produksi di China ke negara lain.

Sementara itu Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, akan terbit akhir Agustus 2020, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas