Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pemerintah Jepang Subsidi Tes PCR Hingga 50 Persen Bagi Lansia Berusia 65 Tahun ke Atas

Besarnya subsidi adalah setengah dari biaya tes yang ditanggung oleh pemerintah kota, dan batas atas adalah 10.000 yen untuk tes PCR.

Pemerintah Jepang Subsidi Tes PCR Hingga 50 Persen Bagi Lansia Berusia 65 Tahun ke Atas
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Test PCR di Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang telah memutuskan untuk memberikan subsidi hingga setengah dari biaya kepada pemerintah daerah yang memeriksa lansia yang berisiko tinggi menjadi sakit parah.

"Subsidi baru ini untuk orang berusia 65 tahun ke atas dan mereka yang memiliki penyakit mendasar seperti paru-paru dan ginjal," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (19/9/2020).

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan pada dasarnya melakukan inspeksi dengan biaya publik untuk orang-orang yang dicurigai terinfeksi, seperti kontak dekat, tetapi juga menambahkan penghuni panti jompo di area yang klasternya telah dikonfirmasi.

Baca: Cuma Pakai Beras, Ternyata ini yang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

"Dengan meminta pemerintah daerah melakukan berbagai inspeksi, kami ingin mencegah orang yang terinfeksi menjadi sakit parah dan mencegah ketegangan di tempat tidur mereka," ujarnya.

Selain itu, pihak kementerian telah memutuskan untuk mensubsidi pemerintah daerah yang memeriksa pelamar karena ada risiko parah yang lebih tinggi bahkan untuk orang lanjut usia yang tidak memenuhi kondisi ini dan mereka yang memiliki penyakit mendasar.

Besarnya subsidi adalah setengah dari biaya tes yang ditanggung oleh pemerintah kota, dan batas atas adalah 10.000 yen untuk tes PCR dan 3.750 yen untuk tes antigen.

Test PCR di Jepang
Test PCR di Jepang.

Biaya proyek akan menjadi sekitar 5,1 miliar yen dari dana cadangan untuk penanggulangan virus corona.

Sementara itu baru terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas