Tribun

Edan, Angkatan Udara China Bikin Simulasi Serangan ke Pangkalan Udara AS di Guam

Mengutip Reuters, Senin (21/9/2020), video tersebut dirilis di akun Weibo Agkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat pada Sabtu.

Edan, Angkatan Udara China Bikin Simulasi Serangan ke Pangkalan Udara AS di Guam
DEFENSE WORLD
Pesawat pengebom H-6J yang dimiliki militer China saat ini. 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Angkatan Udara China makin menunjukkan keberaniannya melakukan konfrontasi fisik dalam perang terbuka melawan militer Amerika Serikat.

Terbaru, militer China meliris video yang menunjukkan pembom H-6 berkemampuan nuklir melakukan serangan simulasi yang tampaknya merupakan pangkalan udara Andersen di Pulau Guam, Pasifik AS, ketika ketegangan regional terus berlanjut.

Mengutip Reuters, Senin (21/9/2020), video tersebut dirilis di akun Weibo Agkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat pada Sabtu.

Video ini muncul ketika China melakukan latihan hari kedua di dekat Taiwan yang diklaim China, untuk mengungkapkan kemarahan Beijing atas kunjungan seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri AS ke Taipei.

Guam adalah rumah bagi fasilitas militer utama AS, termasuk pangkalan udara, yang akan menjadi kunci untuk menanggapi konflik apapun di kawasan Asia Pasifik.

Video dua menit dan 15 detik angkatan udara China, dengan latar musik yang serius dan dramatis seperti trailer untuk film Hollywood, menunjukkan pembom H-6 lepas landas dari pangkalan gurun.

Video itu berjudul "Dewa perang H-6K menyerang!"

Di tengah jalan, seorang pilot menekan tombol dan melepaskan misil di landasan pacu pantai yang tidak disebutkan namanya.

Rumah rudal di landasan pacu, yang gambar satelitnya terlihat persis seperti tata letak Andersen, meskipun tidak disebutkan namanya.

Musik tiba-tiba berhenti saat gambar tanah bergetar muncul, diikuti oleh pemandangan ledakan dari udara. 

Baca: Militer China Gelar Latihan Perang di Sepanjang Pantai Timur: Kapal lain tak boleh masuk

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas