Tribun

Virus Corona

Inggris Jadi Tuan Rumah Konferensi Vaksin Global Covid-19 Bersama PBB

Inggris akan menjadi tuan rumah konferensi global vaksin virtual, pada 30 September 2020 mendatang.

Inggris Jadi Tuan Rumah Konferensi Vaksin Global Covid-19 Bersama PBB
AP Photo /KOMPAS.com
Markas PBB di AS. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Inggris akan menjadi tuan rumah konferensi global vaksin virtual, pada 30 September 2020 mendatang.

Kegiatan akan digelar Inggris bersama PBB, WHO, dan Afrika Selatan.

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan,
melanjutkan kesuksesan dari KTT Vaksin Global yang diselenggarakan oleh Inggris pada bulan Juni, Inggris secara kolektif berhasil mengumpulkan $8,8 miliar setara Rp 129 triliun.

"Acara ini akan menyatukan negara-negara dan para mitra internasional untuk berkomitmen dalam memastikan akses global yang adil terhadap vaksin, perawatan, dan pengujian COVID-19 baru," ujar Raab dalam keterangannya yang diterima Tribunnews.com, Selasa (22/9/2020).

Baca: BTS akan Sampaikan Pesan Khusus dalam Sidang Umum PBB ke-75

Nantinya dalam kegiatan tersebut akan membahas mengenai akses global adil terhadap vaksin, perawatan, dan pengujian COVID-19 baru.

Kegiatan berjudul 'Mempercepat akhir pandemi COVID-19: menemukan solusi baru yang dapat ditingkatkan skalanya dan membuatnya dapat diakses secara adil, untuk menyelamatkan nyawa, melindungi sistem kesehatan dan memulihkan kembali ekonomi global ' merupakan kelanjutan dari kesuksesan dari KTT Vaksin Global yang diselenggarakan oleh Inggris pada bulan Juni lalu.

"Kami yakin konferensi ini juga akan mencapai kesepakatan penting untuk pertempuran global melawan COVID-19," lanjut Rabb.

Konferensi ini merupakan bagian pertemuan tahunan PBB yang juga dihadiri Pak Presiden Jokowi tahun ini.

Ikuti kami di
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas