Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Taifun No.12 Mulai Memasuki Jepang Khususnya Kansai dan Kanto Mulai 24 September

Taifun akan terus berkembang dan bergerak ke utara, dan setelah tanggal 23 sore, mungkin mendekati Jepang, termasuk Kansai dan Kanto.

Taifun No.12 Mulai Memasuki Jepang Khususnya Kansai dan Kanto Mulai 24 September
Foto NHK
Jalur taifun No.12 yang akan memasuki daerah Kansai dan Kanto mulai Kamis (24/9/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Angin Taifun No. 12 bergerak ke utara dan berkembang di atas laut selatan Jepang. Kemungkinan akan mendekati Jepang termasuk memasuki daerah Kansai dan Kanto pada Kamis (24/9/2020).

"Seiring dengan semakin aktifnya aktivitas cuaca di Jepang saat ini, kemungkinan besar hujan deras akan terjadi terutama di sisi Pasifik bagian barat dan timur Jepang, sehingga perlu memperhatikan informasi terkini termasuk datangnya Taifun No.12 ke Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (22/9/2020).

Menurut Badan Meteorologi Jepang, Taifun No. 12 sedang menuju utara di atas laut di selatan Jepang.

Baca: Rumah Panti Jompo di Kawasaki Jepang Persiapan Antisipasi Serangan Taifun

Taifun akan terus berkembang dan bergerak ke utara, dan setelah tanggal 23 sore, mungkin mendekati Jepang, termasuk Kansai dan Kanto serta angin diperkirakan akan meningkat di daerah yang dekat dengan topan.

Selain itu, udara hangat dan lembab akan mengalir masuk dan aktivitas di garis depan akan menjadi aktif, sehingga ada risiko hujan lebat dari tanggal 23 September sampai tanggal 25 September, terutama di sisi Pasifik bagian barat dan timur Jepang.

Taifun ke-10 di tahun 2020.
Taifun ke-10 di tahun 2020. (Foto NHK)

Badan Meteorologi meminta perhatian terhadap informasi topan terbaru, karena waktu saat angin dan hujan meningkat akan berubah tergantung pada tingkat perkembangan kekuatan taifun dan arah taifun yang bisa berubah setiap saat.

Sementara itu telah terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas