Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS Presiden AS Donald Trump Positif Covid-19

Presiden AS Donald Trump mengabarkan positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19), Jumat (2/10/2020) wib. Sebelumnya Hope Hicks sang ajudan juga

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in BREAKING NEWS Presiden AS Donald Trump Positif Covid-19
SAUL LOEB / AFP
Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump menyusul Hope Hicks dilaporkan positif terinfeksi virus corona Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump mengabarkan dirinya positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19), Jumat (2/10/2020) wib atau Kamis malam waktu Washington AS.

"Malam ini, @FLOTUS (ibu negara) dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!," tulis Trump di akun resmi twitternya.

Sebelumnya ajudan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Hope Hicks, juga telah dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

Dikabarkan BBC, Jumat (2/10/2020), perempuan cantik berusia 31 tahun ini menjadi salah satu ajudan terdekat Trump yang sejauh ini hasil tesnya dinyatakan positif.

Hicks melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One bertolak ke Ohio pada pekan lalu, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, pada Rabu (30/9/2020), Hicks berada di tempat yang lebih dekat dengan Trump, di atas helikopter Marine One.

Baca: Penasihat Donald Trump Dinyatakan Positif Virus Corona, Bagaimana Kondisi Presiden AS?

Baca: Paus Fransiskus Menolak Ditemui Menlu AS, Tak Mau Dikaitkan Dukungan ke Trump di Pilpres

  Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks berada di Gedung Putih. Foto ini diambil pada pada Rabu (21/2/2018). (AFP/Mandel Ngan).
Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks berada di Gedung Putih. Foto ini diambil pada pada Rabu (21/2/2018). (AFP/Mandel Ngan). ()

Dituliskan, Hicks turun dari Air Force One pada Selasa di Cleveland tanpa masker.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, sehari kemudian melakukan perjalanan untuk menghadiri rapat umum di Minnesota.

Pihak Gedung Putih setiap harinya melakukan pengujian terkait Covid-19 kepada para asisten dan siapa pun yang berhubungan dengan Trump.

Menurut Bloomberg News, Hicks mengalami gejala dan dikarantina di Air Force One dalam perjalanan kembali dari Minnesota.

Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks berada di Gedung Putih bersama Donald Trump.  (Foto diambil pada 2018 silam sebelum pandemi covid-19). Foto: Dailymail
Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks berada di Gedung Putih bersama Donald Trump. (Foto diambil pada 2018 silam sebelum pandemi covid-19). Foto: Dailymail/Getty Images
Hope Hicks bersama Donald Trump.
Hope Hicks bersama Donald Trump. ()

Sementara itu akun Melania Trump @FLOTUS yang dikabarkan positif Covid-19, hingga Jumat siang belum menyampaikan kabar terkait.

Beberapa jam sebelum berita Presiden Donald Trump dan Melania terinfeksi Covid-19, ibu negara masih mengunggah status terkait dukungan terhadap para penderita kanker payudara.

Donald Trump dan Hope Hicks, salah satu ajudan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pernah mengundang kontroversi saat dicium oleh sang presiden beberapa waktu lalu. Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump menyusul Hope Hicks dilaporkan positif terinfeksi virus corona Covid-19.
Donald Trump dan Hope Hicks, salah satu ajudan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pernah mengundang kontroversi saat dicium oleh sang presiden beberapa waktu lalu. Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump menyusul Hope Hicks dilaporkan positif terinfeksi virus corona Covid-19. (dailymail.co.uk)
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas