Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Menteri Luar Negeri Austria dan Belgia Terkonfirmasi Covid-19 Setelah Pertemuan Uni Eropa

Alexander Schallenberg dari Austria dan Sophie Wilmes dari Belgia duduk bersama selama sarapan dalam pertemuan Dewan Urusan Luar Negeri Uni Eropa.

Menteri Luar Negeri Austria dan Belgia Terkonfirmasi Covid-19 Setelah Pertemuan Uni Eropa
Pexel
Ilustrasi gejala baru virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, WINA - Menteri Luar Negeri Austria dan Belgia dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah menghadiri pertemuan dengan rekan-rekan Uni Eropa pekan ini.

Alexander Schallenberg dari Austria dan Sophie Wilmes dari Belgia duduk bersama satu sama lain selama sarapan dalam pertemuan Dewan Urusan Luar Negeri Uni Eropa pada Senin (12/10/2020) di Luksemburg, kata Kementerian Luar Negeri Austria.

"Diduga Schallenberg mungkin telah terinfeksi saat di pertemuan Dewan Urusan Luar Negeri di Luksemburg pada hari Senin," kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Austria dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Minggu (18/10/2020).

Kementerian Luar Negeri Austria menambahkan bahwa Menlu tidak memiliki gejala dan telah diuji secara rutin.

Baca juga: Inilah 12 Orang Terkaya Amerika, Total Kekayaan Lewati PDB Gabungan Belgia-Austria

Sementara Menteri Luar Negeri Belgia Sophie Wilmes mengatakan pada Sabtu (17/10/2020), dia telah dites positif, sehari setelah masuk ke isolasi mandiri dengan gejala dugaan Covid-19.

"Kontaminasi mungkin terjadi dalam lingkaran keluarga saya," kicaunya.

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas dites negatif pada Jumat (16/10/2020) dan tidak memiliki kontak dekat dengan Schallenberg, demikian keterangan Kementerian Luar Negeri Jerman.

Sementara Menteri Luar Negeri Swedia Ann Linde akan bekerja dari rumah sampai dia menerima hasil tes negatif, kata departemennya.

Sejumlah menteri luar negeri lainnya, termasuk Jean-Yves Le Drian dari Prancis dan Arancha Gonzalez Laya dari Spanyol, telah dites negatif dalam beberapa hari terakhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas