Tribun

Pejabat Colorado Peringatkan 2 Kebakaran Besar Dapat Terjadi, Taman Nasional Rocky Mountain Ditutup

Pejabat kebakaran mengatakan, kebakaran yang berkembang pesat di Colorado utara mengancam kebakaran hutan terbesar dalam sejarah di negara bagian.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Pejabat Colorado Peringatkan 2 Kebakaran Besar Dapat Terjadi, Taman Nasional Rocky Mountain Ditutup
CNN
The East Troublesome Fire - Pejabat kebakaran mengatakan, kebakaran yang berkembang pesat di Colorado utara mengancam kebakaran hutan terbesar dalam sejarah di negara bagian tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM - Pejabat kebakaran mengatakan, kebakaran yang berkembang pesat di Colorado utara mengancam kebakaran hutan terbesar dalam sejarah di negara bagian tersebut.

Pada Kamis (22/10/2020), Taman Nasional Rocky Mountain ditutup dan perintah evakuasi wajib dikeluarkan untuk Taman Estes.

Mengutip CNN, kebakaran dimulai pada Senin (14/10/2020) telah meluluhlantahkan lebih dari 100.000 hektar pada Rabu malam (16/10/2020).

Menurut ahli meteorologi CNN, Brandon Miller, pertumbuhan api setara dengan 70 lapangan sepak bola per menit.

Pada Kamis (17/10/2020), petugas pemadam kebakaran dan kehutanan mengatakan, kebakaran hutan yang dijuluki The East Troublesome Fire telah membakar 125.602 hektar dan hanya 5 persen yang teratasi.

Baca juga: Jejak Sejarah Colorado Springs, Kota yang Dibangun saat Pandemi Tuberkulosis

The East Troublesome Fire telah berkembang menjadi lebih dari 19.000 hektar.
The East Troublesome Fire - Kebakaran di Colorado. (CNN)

Baca juga: Stanley Hotel, Penginapan di Colorado yang jadi Inspirasi Novel The Shining Karya Stephen King

Petugas pemadam kebakaran memperingatkan, kebakaran itu dapat bergabung dengan Cameron Peak Fire, kebakaran hutan terbesar yang pernah tercatat di negara bagian itu.

"Hanya ada (jarak) sekitar 10 hingga 15 mil antara dua kebakaran hutan," kata Stan Hilkey, Direktur Eksekutif Keselamatan publik negara bagian.

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menyelamatkan nyawa dan menyelamatkan rumah," kata Gubernur Colorado Jared Polis dalam konferensi pers pada Kamis.

"The East Troublesome Fire, di dekat Puncak Grimes di Hutan Nasional Arapaho, telah melompati Continental Divide dan membakar hulu Taman Nasional Rocky Mountain," demikian tweet dari Layanan Cuaca Nasional di Boulder .

"#EastTroublesomeFire terus maju menuju Grand Lake. JIKA ANDA LANGSUNG DI DAERAH INI, segera mengungsi !! Api telah dilaporkan sedekat Columbine Lake," Layanan Cuaca Nasional di Boulder tweeted Rabu malam. 

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas