Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rugi Miliaran Dolar AS, Kekayaan Jeff Bezos, Bill Gates dan Elon Musk Turun dalam Sehari

Mereka tampaknya baru saja mengalami kerugian besar secara finansial pada hari yang sama.

Rugi Miliaran Dolar AS, Kekayaan Jeff Bezos, Bill Gates dan Elon Musk Turun dalam Sehari
CryptoDigest
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Nyaris semua dari sepuluh orang teratas yang terdaftar di Bloomberg Billionaires Index tampaknya baru saja mengalami kerugian besar secara finansial pada hari yang sama.

Dikutip dari laman Sputnik News, Jumat (30/10/2020) malam, pendiri Amazon sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos akhirnya mengalami kerugian besar karena kehilangan miliaran dolar Amerika Serikat (AS) dalam satu hari, yakni pada 28 Oktober 2020.

Menurut angka yang ditampilkan dalam Bloomberg Billionaires Index (BBI), pada 'peringkat harian orang terkaya dunia' hari berikutnya, Bezos telah kehilangan sekitar 6,76 miliar dolar AS.

Baca juga: Kerugian Boeing Terus Meningkat Di Tengah Krisis Covid-19 dan Kegagalan 737 MAX

Namun tampaknya ia bukan satu-satunya yang mengalami kerugian finansial pada hari itu, karena Bill Gates, Elon Musk, dan Mark Zuckerberg juga harus menyaksikan menurunnya kekayaan mereka masing-masing sebesar 2,3 miliar dolar AS, 4,24 miliar dolar AS dan 5,75 miliar dolar AS.

Sementara itu, pengusaha tajir lainnya yang terdaftar dalam 10 besar BBI, seperti Bernard Arnault, Mukesh Ambani, Warren Buffet, Steve Ballmer, Larry Page dan Sergey Brin juga telah kehilangan sebagian dari kekayaan bersih mereka selama periode waktu yang sama.

Perlu diketahui, angka-angka yang dimunculkan dalam Bloomberg Billionaires Index selalu diperbaharui secara teratur pada setiap hari penutupan perdagangan di New York, AS.

Menurunnya kekayaan mereka ini disebabkan anjloknya saham AS pada 28 Oktober lalu, dengan Dow ditutup pada posisi terendah seperti yang terakhir terlihat pada akhir Juli lalu.

Baca juga: Bos Media Bloomberg Batal Ikut Calonkan Diri di Pilpres AS, Padahal Sudah Keluarkan Rp 7 Triliun

Hal ini dipicu kasus virus corona (Covid-19) yang melonjak secara global serta kekhawatiran investor terkait siapa yang akan memenangkan pemilu AS yang dijadwalkan berlangsung 3 November mendatang.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 943,24 poin, kemudian S&P 500 merosot 119,65 poin, dan Nasdaq Composite mengalami penurunan 426,48 poin.

Pasar Eropa pun turut menyaksikan penurunan tajam, bahkan harga minyak mentah juga turun hampir 6 persen.

Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas