Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Sementara Pilpres AS: Joe Biden Raih 264 Electoral Votes, Donald Trump 214

dilansir Fox News, Kamis (5/11/2020), calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden disebut unggul atas petahana Presiden AS Donald Trump.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
zoom-in Hasil Sementara Pilpres AS: Joe Biden Raih 264 Electoral Votes, Donald Trump 214
TRIBUN/DIAN PRATIWI PANGEMANAN
Pengunjuk rasa membanjiri jalanan kota New York saat pemungutan suara Pemilihan Presiden Amerika Serikat berlangsung, Selasa (3/11/2020). Calon Presiden dari Partai Republik yang juga petahana Donald Trump bertarung dengan lawannya dari Partai Demokrat Joe Biden untuk memperebukan kursi Presiden Amerika Serikat. TRIBUNNEWS/DIAN PRATIWI PANGEMANAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Hitungan suara di pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) terus berlangsung dan membuat perubahan.

Terkini, dilansir Fox News, Kamis (5/11/2020), calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden disebut unggul atas petahana Presiden AS Donald Trump.

Baca juga: Hasil Pilpres AS 2020: Selangkah Menuju Gedung Putih, Joe Biden Menangkan Michigan dan Wisconsin

Baca juga: Menang di Michigan Secara Meyakinkan, Joe Biden: Kami akan Memenangkan Pilpres Ini

Berdasarkan data Fox News, Biden unggul atas Trump setelah meraih 264 electoral votes.

Sementara Trump sendiri saat ini telah meraih 214 electoral votes.

Untuk memenangkan Pilpres AS, kandidat membutuhkan setidaknya 270 electoral votes dari total 538 electoral votes yang mungkin diraih.

Tak hanya itu, Biden pun unggul atas Trump dalam perolehan popular votes atau perolehan suara langsung dari pemilih di Negeri Paman Sam.

BERITA TERKAIT

Biden disebutkan memperoleh lebih dari 71 juta suara atau setara 50,3 persen popular votes. Sedangkan Trump memperoleh lebih dari 68 juta suara atau setara 48,1 persen popular votes.

Meski begitu, hasil penghitungan saat ini belum mencakup beberapa negara bagian. Adapun beberapa negara bagian yang belum masuk hitungan antara lain Nevada, Georgia, Pennsylvania dan North Carolina.

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan Fox News, The New York Times (NYT) juga melaporkan keunggulan sementara Biden atas Trump.

Berdasarkan penghitungan sementara NYT, Biden meraih 253 electoral votes, sedangkan Trump meraih 214 electoral votes.

Untuk popular votes, Biden memperoleh lebih dari 70 juta suara atau setara 50,3 persen popular votes. Sedangkan Trump memperoleh lebih dari 67 juta suara atau setara 48,0 persen popular votes. (Fox News/NYT)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas