Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Terinfeksi Covid-19 di Tokyo Melejit Tertinggi 493 Orang, Nilai Yen Menguat 103 per-USD

Di pasar valuta asing Tokyo pada tanggal 18 November, nilai tukar yen telah naik ke level 103 yen per dolar AS.

Terinfeksi Covid-19 di Tokyo Melejit Tertinggi 493 Orang, Nilai Yen Menguat 103 per-USD
NHK
Grafik kenaikan terinfeksi Corona di Tokyo per hari Rabu ini (18/11/2020) tertinggi dalam sejarah, pertambahan 493 orang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Jumlah terinfeksi Corona hari ini di Tokyo saja bertambah 493 orang, tertinggi dalam sejarah di Tokyo, meningkatkan keprihatinan ekonomi, berdampak memborong mata uang yen sehingga terjadi tendaka (nilai yen menguat terhadap USD menjadi 103) Rabu ini (18/11/2020).

"Keprihatinan semakin tinggi dengan infeksi Corona yang jauh melesat tinggi hari ini membuat masyarakat melihat resiko tinggi dan memborong yen lebih banyak membuat jadi Yendaka saat ini," papar Tanaka seorang pedagang pasar uang di Tokyo kepada Tribunnews.com Rabu (18/11/2020).

Di pasar valuta asing Tokyo pada tanggal 18 November, nilai tukar yen telah naik ke level 103 yen per dolar AS.

Pasca pemberitaan baru 493 orang terjangkit virus corona baru di Tokyo, muncul gerakan cepat untuk membeli yen yang dianggap sebagai aset yang relatif aman guna menghindari risiko.

"Menanggapi fakta bahwa jumlah orang yang terinfeksi virus corona baru di Tokyo adalah yang tertinggi yang pernah terkonfirmasi dalam sehari, harga saham di pasar saham Tokyo jatuh dan nilai yen menguat."

Ada rasa kewaspadaan yang meningkat di antara investor, dan ada pergerakan di antara investor untuk membeli yen, yang dianggap sebagai aset yang relatif aman, dalam upaya untuk menghindari risiko.

Sementara itu telah terbit buku baru yang sangat menarik, "Rahasia Ninja di Jepang" mengenai berbagai hal rahasia terkait "mata-mata" ninja yang beroperasi di Jepang sejak ratusan lalu lalu, informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas