Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Trump Pilih Main Golf dan Tinggalkan KTT G20 yang Bahas Pandemi Corona: Padahal Pandemi AS Terparah

Sejauh ini AS adalah negara yang paling parah terdampak pandemi corona dan presidennya lebih memilih main golf ketimbang membahas menangani pandemi.

Editor: haerahr
zoom-in Trump Pilih Main Golf dan Tinggalkan KTT G20 yang Bahas Pandemi Corona: Padahal Pandemi AS Terparah
Tasos Katopodis / Getty Images / AFP
Presiden AS Donald Trump melihat ke arah bola yang dipukulnya saat bermain golf di Trump National Golf Club pada 21 November 2020 di Sterling, Virginia. Trump lebih memilih bermain golf saat dia mestinya mengikuti KTT G20 hingga tuntas yang membahas penanganan pandemi korona, di mana AS adalah negara terparah yang terpapar pandemi. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden Donald Trump melewatkan acara "Pandemic Preparedness" KTT G20 dan lebih memilih mengunjungi salah satu klub golfnya pada hari yang sama ketika rekor 198.500 infeksi Covid-19 baru dilaporkan dalam periode 24 jam di Amerika Serikat.

KTT virtual tersebut dihadiri oleh sejumlah pemimpin dunia dari seluruh dunia.

Tahun ini, Arab Saudi bertindak sebagai tuan rumah.

KTT G20 nyaris tidak diadakan hampir tahun ini karena pandemi Covid-19, yang kini telah menewaskan lebih dari 250.000 orang Amerika - sejauh ini merupakan jumlah terbesar di dunia, dikutip The Guardian, Sabtu (21/11/202).

Sejauh ini AS adalah negara yang paling parah terdampak pandemi corona dan presidennya lebih memilih main golf ketimbang membahas bersama pemimpin dunia lainnya menangani pandemi covid-19.

Ketidaktertarikan Trump pada KTT dimulai pada Sabtu pagi ketika ia mulai men-tweet tentang hasil pemilu setelah waktu mulai pertemuan yang dijadwalkan pada pukul 8 pagi ET.

Baca: Trump Belum Lengser sebagai Presiden, Jaksa Sudah Umumkan Selidiki Trump: Ivanka Trump Berang

trump ktt g20 001
Ditampilkan di layar yang diproyeksikan di Pusat Media Internasional di ibu kota Arab Saudi, Riyadh pada 21 November 2020, Raja Saudi Salman bin Abdulaziz memberikan pidato pembukaan KTT G20, yang diadakan secara virtual karena pandemi virus corona COVID-19, sementara di bawahnya ada foto. (Kiri ke Kanan) keluar dari Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. - Arab Saudi membuka KTT G20 pada 21 November untuk pertama kalinya bagi sebuah negara Arab, dengan forum virtual didominasi oleh upaya untuk mengatasi pandemi virus corona dan resesi global terburuk dalam beberapa dekade. Trump memilih meninggalkan KTT G20 negara-negara terkaya di dunia yang direncanakan dua hari dan memilih pergi main golf.

Pada pukul 10 pagi, Trump meninggalkan Gedung Putih untuk pergi ke lapangan golfnya di luar Washington DC, menurut CNN.

BERITA REKOMENDASI

Acara tersebut menampilkan sambutan dari para pemimpin, termasuk Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, dan difokuskan pada tanggapan terkoordinasi terhadap pandemi virus Corona dan peningkatan kesiapan pandemi global, menurut uraiannya.

BACA SELENGKAPNYA --->

Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas