Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Luhut dan Erick Thohir Tiba di Tokyo Jepang

Menko Luhut dan Menteri BUMN Erick Thohir direncanakan akan bertemu sejumlah pejabat Kementerian Ekonomi dan beberapa lembaga keuangan di Jepang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menteri Luhut dan Erick Thohir Tiba di Tokyo Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Papan nama gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Duta Besar (Dubes) untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan bahwa Indonesia bertekad mendirikan lembaga Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia atau lebih dikenal dengan Nusantara Investment Authority (NIA).

"Benar ada kunjungan dua menteri, tiba di Tokyo tadi malam," ungkap Dubes Heri kepada Tribunnews.com, Kamis (3/12/2020) pagi.

Kunjungan dua yakni Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir ke Tokyo merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Presiden Jokowi dan PM Jepang di Bogor pada tanggal 20 Oktober 2020.

Keduanya tiba di Bandara Haneda, Rabu (2/12/2020) malam naik jet pribadi.

Baca juga: Dubes Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi Serahkan TCCL kepada Wakil Menlu Jepang

Presiden Jokowi menugaskan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir berbicara dengan pemerintah dan pengusaha terkait di Tokyo Jepang mulai hari ini dan besok.

Sabtu (5/12/2020) pagi keduanya akan kembali ke Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Menko Luhut dan Menteri BUMN Erick Thohir direncanakan akan bertemu sejumlah pejabat Kementerian Ekonomi (METI) dan beberapa lembaga keuangan di Jepang, antara lain Japan Bank for International Cooperation (JBIC).

Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia adalah lembaga yang akan berfungsi mengelola investasi dan menunjang pembangunan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Jepang Musnahkan Ratusan Ribu Ayam setelah Konfirmasi Wabah Flu Burung

Pemerintah Indonesia mengharapkan NIA dapat mendorong perbaikan iklim investasi, pengembangan nilai aset negara dan menunjang pembangunan ekonomi, khususnya dalam mendukung realisasi proyek-proyek prioritas nasional.

Selain penjajakan dukungan dari Jepang, Pemerintah Indonesia juga tengah jajaki dukungan dari Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas