Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Segera Hengkang, Ivanka Trump dan Jared Kushner Beli Properti di 'Kawasan Eksklusif' Florida

Ivanka dan suaminya yang juga menjabat sebagai Penasihat Senior Kepresidenan AS, Jared Kushner akan membeli Lot 4.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Segera Hengkang, Ivanka Trump dan Jared Kushner Beli Properti di 'Kawasan Eksklusif' Florida
MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump dan putri serta penasihatnya Ivanka Trump (tengah) menghadiri Rapat Dewan Penasihat Kebijakan Tenaga Kerja Amerika di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, DC pada 26 Juni 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, FLORIDA - Penasihat sekaligus putri dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka Trump akan menyelesaikan kesepakatan pembelian properti di tepi pantai Indian Creek Island atau 'Billionaire's Bunker' dengan keamanan tingkat tinggi senilai 31,8 juta dolar AS.

Ivanka dan suaminya yang juga menjabat sebagai Penasihat Senior Kepresidenan AS, Jared Kushner akan membeli Lot 4.

Lot 4 adalah lahan seluas 1,8 hektar yang dijual oleh penyanyi Spanyol Julio Iglesias dalam kesepakatan yang dijadwalkan akan ditutup pada 17 Desember mendatang.

Indian Creek Village disebut sebagai 'kota paling eksklusif di dunia' dan saat ini mempekerjakan polisi khusus untuk melindungi 29 tempat tinggal eksklusif.

Warga penghuni pulau ini termasuk diantaranya miliarder Eddie Lampert, Pendiri Hotels.com Bob Diener serta pengusaha Carl Icahn.

Menyusul kemenangan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, dua pejabat pemerintahan Trump ini diperkirakan akan meninggalkan rumah sewa senilai 15.000 dolar AS per bulan mereka di lingkungan Kalorama di Washington, dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Trump Belum Lengser sebagai Presiden, Jaksa Sudah Umumkan Selidiki Trump: Ivanka Trump Berang

Dikutip dari laman Sputnik News, Rabu (9/12/2020), kabar pembelian properti oleh Ivanka Trump dan Kushner ini menandakan potensi bahwa mereka akan merelokasi hunian ke Florida.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Trump dan istrinya, Melania Trump telah mengajukan perubahan domisili pada akhir 2019, mengubah tempat tinggal utama mereka dari New York City (NYC) di New York, ke Palm Beach, Florida.

"Saya menghargai New York dan orang-orang New York dan akan selalu demikian. Namun sayangnya, meskipun saya membayar jutaan dolar untuk pajak kota, negara bagian dan lokal setiap tahunnya, saya tetap diperlakukan dengan sangat buruk oleh para pemimpin politik, baik kota maupun negara bagian," cuit Trump dalam akun Twitternya pada Oktober 2019.

Kushner dan Ivanka Trump pun diprediksi akan kesulitan kembali ke kediaman utama mereka di NYC, karena 'kota tersebut' tidak menerima pasangan itu.

Komedian yang berbasis di New York, Jason Selvig dan Davram Stiefler baru-baru ini menyatakan bahwa Kushner dan Ivanka Trump 'tidak diinginkan' dan tidak akan disambut kembali ke NYC setelah mereka merampungkan tugas di Gedung Putih.

Kushner Companies LLC, perusahaan real estate yang berbasis di New York, di mana Kushner menjabat sebagai CEO sebelum mengambil jabatannya di Gedung Putih, telah mengumumkan proyek apartemen senilai 1 miliar dolar AS pada Oktober lalu.

Proyek ini rencananya akan membangun total 3.000 unit apartemen di Florida Selatan.

Relokasi hunian Ivanka dan Kushner ke Florida, tentunya akan menempatkan Kushner lebih dekat dengan proyek dan penthouse Bal Harbor milik orang tuanya, Charles dan Seryl Kushner.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas