Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Varian Terbaru Covid-19 Ditemukan di Jepang, Terdeteksi pada 4 Pendatang dari Brazil

Kementerian Kesehatan Jepang menemukan lagi varian terbaru virus corona. Varian ini disebut lebih baru daripada yang ditemukan di Inggris dan Afrika.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Varian Terbaru Covid-19 Ditemukan di Jepang, Terdeteksi pada 4 Pendatang dari Brazil
Foto NIAIDRML
Varian terbaru virus corona, lebih baru dari varian yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan, ditemukan di Jepang 2 Januari 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang menemukan lagi varian terbaru virus corona.

Varian ini disebut lebih baru daripada yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.

Varian baru ini ditemukan berdasarkan hasil tes PCR dari 4 orang yang baru datang dari Brazil dan mendarat di bandara internasional Jepang tanggal 2 Januari 2021.

"Virus terbaru, paling baru lagi telah kami temukan dari empat orang, ditemukan empat pria dan wanita yang pernah tinggal di Amazonas, Brazil, tiba di Bandara Haneda pada tanggal 2 Januari 2021," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (10/1/2021).

Varian baru virus corona menunjukkan abnormalitas secara patologi.

Baca juga: Ada Varian Baru Covid-19, Benarkah Ngupil Meningkatkan Risiko Tertular?

Varian ini berbeda dengan varian yang sudah lazim ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan yang telah dikonfirmasi di karantina domestik dan bandara.

BERITA TERKAIT

Dari empat orang yang ditemukan terinfeksi varian tersebut, seorang pria berusia 40-an tidak menunjukkan gejala pada saat kedatangan.

Tetapi setelah itu, kondisi pernapasannya memburuk dan dia dirawat di rumah sakit.

Selain itu, wanita berusia tiga puluhan mengeluh sakit di tenggorokan dan kepala, dan pria remaja belasan tahun juga mengalami demam.

Demikian pula satu remaja putri belasan tahun dengan tanpa gejala (OTG) tetapi terbukti memiliki varian virus terbaru itu.

Baca juga: Pemerintah Jepang Siapkan 290 Juta Vaksin Covid-19 untuk Warganya

Varian terbaru virus corona itu pertama kali ditemukan memasuki Jepang 2 Januari 2021 dari warga Brazil yang punya riwayat tinggal di Amazon.

Saat ini keempat orang itu sedang dirawat di rumah sakit khusus karantina yang ditunjuk pemerintah Jepang.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas