Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilpres Amerika Serikat

Donald Trump Ampuni Steve Bannon Jelang Pelantikan Joe Biden

 President Donald Trump telah mengeluarkan pengampunan (pardon) kepada mantan ahli strateginya yakni Steve Bannon jelang pelantikan Presiden terpilih

Donald Trump Ampuni Steve Bannon Jelang Pelantikan Joe Biden
BREIT BART
Steve Bannon 

TRIBUNNEWS.COM – President Donald Trump telah mengeluarkan pengampunan (pardon) kepada mantan ahli strateginya yakni Steve Bannon jelang pelantikan Presiden terpilih AS, Joe Biden.

Sekiranya ada 143 orang yang diberikan pengampunan dan komutasi oleh Trump di jam-jam terakhirnya berkantor di Gedung Putih.

Adapun rinciannya 73 yang mendapat pengampunan dan 70 yang mendapat komutasi.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (20/1/2021), Bannon adalah penasihat utama dalam pemilihan presiden Trump tahun 2016.

Dia didakwa tahun lalu karena menipu pendukung Trump atas upaya mengumpulkan dana pribadi untuk membangun tembok presiden di perbatasan AS-Meksiko.

Pria 67 tahun itu mengaku tidak bersalah.

Baca juga: Dijauhi Rekannya di Republik, Trump Berencana Bentuk Partai Patriot?

Pejabat Gedung Putih telah menyarankan Trump agar tidak memaafkan Bannon, yang meninggalkan pemerintahan Trump pada akhir 2017.

“Keduanya (Trump dan Bannon) belakangan ini menghidupkan kembali hubungan mereka ketika Trump mencari dukungan untuk klaim penipuan pemilih yang belum terbukti,” kata seorang pejabat yang mengetahui situasi tersebut dikutip dari The Guardian.

Daftar yang dikeluarkan oleh Gedung Putih mencakup nama-nama yang tidak asing bagi publik Amerika, serta teman-teman dan sekutu yang terhubung secara politik, seperti yang dia maaf kan dimasa lalu.

Diantara ratusan yang diberikan pengampunan Trump adalah rapper Lil Wayne, rapper Kodak Black, Elliott Broidy, Kwame Kilpatrick, Sholam Weiss, Anthony Levandowski, dan lainnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas