Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KJRI Istanbul Resmikan Kantor Komunitas Eksportir Muda Indonesia dan Toko Produk Indonesia di Turki

Beberapa barang yang ingin dipasarkan antara lain sarang wallet, crafts, aksesoris dan fashion, serta rempah seperti lada putih dan produk olahan jahe

KJRI Istanbul Resmikan Kantor Komunitas Eksportir Muda Indonesia dan Toko Produk Indonesia di Turki
KJRI Istanbul/Istanbul
Peresemian Kantor Komunitas Eksportir Muda Indonesia (KEMI) dan Toko Indonesia di Turki. 

TRIBUNNEWS.COM, TURKI - Peluang ekspor produk Indonesia ke Turki semakin besar dengan didirikannya Toko Organic Botanic - Turk Endonezya Export Import dan diresmikannya Kantor Sekretariat Komunitas Eksportir Muda Indonesia (KEMI) - Turki.

Organic Botanic menyuplai rempah, makanan kering, dan buah-buahan tropis Indonesia disamping produk Turki serupa.

Namun tidak hanya itu, toko ini juga menyediakan berbagai bahan makanan setempat sebagai strategi bisnis untuk menarik pembeli lokal dan memperkenalkan produk Indonesia ke warga Turki dan warga asing setempat lainnya.

Tidak hanya sebagai sarana penyedia produk barang, KEMI Turki dengan Organic Botanic-nya ingin ikut andil memajukan UMKM Indonesia.

UMKM sebagai penggerak ekonomi domestik dan penyerap tenaga kerja Indonesia perlu untuk terus bergerak dengan penguatan inovasi, stimulus dan solusi mitigasi di tengah masa pandemi.

Menjawab tantangan ini, Komunitas Eksportir Muda Indonesia (KEMI) yang dimotori Ibu Leny Milla, melakukan gerak cepat dengan mendirikan Kantor Sekretariat KEMI Turki dan Toko Organic Botanic - Turk Endonezya Export Import yang diresmikan pada Jumat, 5 Februari 2021.

Peresmian Sekretariat KEMI Turki dan Pembukaan toko Organic Botanic dilakukan oleh Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam Asari, dengan didampingi pengurus KEMI Turki, Atase Perdagangan KBRI Ankara dan pengusaha Indonesia di Istanbul di lokasi toko di distrik Esenyurt yang merupakan salah satu kawasan melting point di Istanbul.

Konjen Asari menyampaikan selamat atas pendirian Sekretariat KEMI Turki dan dibukanya Organic Botanic yang merupakan toko produk Indonesia kedua di Istanbul pada tahun 2021 ini.

Sebelumnya, pada 5 Januari 2021 PT. Kaya Sinerji, perusahaan distribusi produk briket arang kelapa Indonesia di Turki, mendatangkan satu kontainer produk arang pertamanya ke Istanbul.

Konjen Asari turut serta mendorong ide lahirnya Organic Botanic yang berawal dari pertemuan KEMI Turki dengan Konjen RI pada Agustus 2020.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Husein Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas