Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kunjungan Kaisar dan Permaisuri Jepang ke Berbagai Daerah Lewat Online

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Jepang Masako akan melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Jepang melalui Online internet.

Kunjungan Kaisar dan Permaisuri Jepang ke Berbagai Daerah Lewat Online
Foto Richard Susilo
Kaisar dan Permaisuri Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOKaisar Naruhito dan Permaisuri Jepang Masako akan melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Jepang melalui Online internet.

Selama setahun ini berada di dalam kekaisarannya, sama sekali tidak ke luar ke tempat umum akibat pandemi Corona.

"Menjelang perayaan 10 tahun setelah Gempa Bumi Besar Jepang Timur, 11 Maret mendatang,  Kaisar dan Permaisuri akan membuat penyesuaian untuk mengunjungi daerah yang terkena dampak di tiga prefektur Tohoku di Iwate, Miyagi, dan Fukushima secara online," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (10/2/2021).

Bulan lalu juga mengunjungi Prefektur Kumamoto lewat online, yang rusak parah oleh hujan lebat pada Juli tahun lalu.

Mulai bulan ini hingga bulan depan, penyesuaian sedang dilakukan untuk mengunjungi tiga prefektur Iwate, Miyagi, dan Fukushima, yang rusak parah akibat Gempa Bumi Besar Jepang Timur, secara online.

Rangkaian kunjungan direncanakan dengan harapan yang kuat dari Yang Mulia pada peringatan 10 tahun gempa bumi.

Baca juga: Awal Tahun Baru 2021, Kaisar Jepang Berdoa untuk Kebahagiaan Rakyatnya

Kaisar dan permaisuri  akan mengunjungi Prefektur Fukushima secara online minggu depan, dan Gubernur Uchibori akan memberi tahu  tentang situasi terakhir di daerah bencana.

"Kaisar berencana untuk menerima penjelasan tentang hal ini dan bertukar kata dengan orang-orang yang terkena dampak bencana di Kota Okuma dan Kota Futaba."

Yang Mulia telah memperhatikan korban Gempa Bumi Besar Jepang Timur sejak masa menjadi Putra Mahkota dan istrinya, dan telah mengunjungi daerah yang terkena dampak dari masing-masing dari tiga prefektur Tohoku sebanyak tiga kali.

Namun kali ini  pertama kalinya sejak penobatan menjadi Kaisar dan akan dilakukan melalui Online.

Kunjungan ke daerah yang terkena Gempa Bumi Besar Jepang Timur diharapkan dapat   menghadiri upacara peringatan yang disponsori pemerintah, yang akan diadakan pada tanggal 11 Maret mendatang yaitu tepat 10 tahun setelah gempa bumi, dan penyesuaian sedang dilakukan agar Yang Mulia Kaisar dapat menyampaikan kata-katanya dengan baik kepada masyarakat Tohoku yang terkena bencana.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang . Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas