Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Korea Selatan Melonggarkan Aturan Pembatasan Untuk Bisnis dan Bersiap Vaksinasi

Korsel berencana untuk memulai program vaksinasi mulai 26 Februari, yang rinciannya akan diumumkan oleh kepala KDCA di kemudian hari

Korea Selatan Melonggarkan Aturan Pembatasan Untuk Bisnis dan Bersiap Vaksinasi
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
VAKSINASI DOSIS KEDUA - Petugas saat menyiapkan vaksinasi Covid-19 dosis dua kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Gayungan, Minggu (14/2). Vaksinasi Covid-19 serentak untuk tenaga kesehatan (nakes) digelar serentak di seluruh Puskesmas di Surabaya. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, KOREA SELATAN -  Korea Selatan melonggarkan beberapa aturan jarak sosial yang paling ketat untuk bisnis pada hari Senin (15/2/2021).

Namun, negara itu masih membatasi pertemuan pribadi lebih dari 4 orang, karena pihak berwenang bersiap untuk mengumumkan rencana vaksinasi virus corona (covid-19) yang pertama pada akhir bulan ini.

Mengutip Reuters, keputusan itu diambil setelah liburan Tahun Baru Imlek minggu lalu.

Infeksi virus corona harian naik 400 kasus menjelang liburan, tetapi telah turun setelahnya, dimana Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 344 infeksi baru pada Minggu (14/2/2021) tengah malam.

Negara ini berencana untuk memulai program vaksinasi mulai 26 Februari, yang rinciannya akan diumumkan oleh kepala KDCA di kemudian hari.

Baca juga: Ketemu Cewek Korea, Fiki Naki Ungkap Caranya Menyatakan Cinta di Hari Valentine

Petugas kesehatan dan penduduk lanjut usia akan menjadi orang pertama yang divaksinasi.

Menteri Kesehatan Kwon Deok-cheol, mendesak kehati-hatian karena kelompok infeksi terus mewabah di ibu kota Seoul yang padat penduduk dan daerah sekitarnya.

"Selalu ada kekhawatiran penularan dari pergerakan selama liburan Tahun Baru Imlek," katanya dalam pertemuan pemerintah seperti yang dilaporkan Reuters, Senin (15/2/2021)

"Tapi jika kita menurunkan penjagaan kita di tengah tindakan jarak sosial yang lebih mudah, infeksi akan meningkat lagi," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas