Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Marukawa Jadi Menteri Olimpiade Jepang, Hashimoto Mundur dari Partai LDP

Partai Demokrat Konstitusional dengan keras di sidang parlemen  menentang "netralitas politik" yang dipegang Hashimoto sebagai Ketua Olimpiade apabila

Marukawa Jadi Menteri Olimpiade Jepang, Hashimoto Mundur dari Partai LDP
Foto Kyodo/Richard Susilo
Tamayo Marukawa (kiri) dan Seiko Hashimoto (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Setelah Seiko Hashimoto (56) menjadi Ketua Olimpiade Internasional Jepang kemarin (18/2/2021), dia pun akan meninggalkan partai liberal demokratik (LDP) dan Tamayo Marukawa (50) terpilih sebagai Menteri Olimpiade.

"Saya memutuskan ke luar dari LDP akan sulit untuk tetap bersama LDP dengan posisi sebagai Ketua Olimpiade Internasional Jepang saat ini," papar Hashimoto Jumat (19/2/2021).

Partai Demokrat Konstitusional dengan keras di sidang parlemen  menentang "netralitas politik" yang dipegang Hashimoto sebagai Ketua Olimpiade apabila tetap sebagai anggota LDP.

Tamayo Marukawa kelahiran Kobe 19 Januari 1971  terpilih sebagai Menteri Olimpiade Jumat ini (19/2/2021).

Marukawa adalah seorang politisi Jepang dan mantan penyiar TV Asahi, yang menjabat sebagai anggota Dewan Penasihat Diet Nasional (parlemen Jepang). Dia adalah anggota dari Partai Demokrat Liberal yang menjabat sebagai kepala Kantor Urusan Wanita LDP pada Oktober 2009.

Baca juga: Seiko Hashimoto Tingkatkan Rasio Perempuan dalam Kepanitiaan Olimpiade Jepang Menjadi 40 Persen

Melakukan percakapan telepon kemarin malam (18/2/2021) dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike, Marukawa disambut baik Koike sebagai Menteri Olimpiade.

"Mari kita lakukan yang terbaik bersama, dan  bersulang minuman. Kita akan melakukan yang terbaik untuk mendukung anda," tekan Koike.

Marukawa praktis terpilih kemarin malam dan otomatis menjadi menteri Olimpiade serta melakukan berbagai kegiatan sebagai menteri mulai Jumat ini (19/2/2021).

Dengan demikian top pengelola Olimpiade di Jepang dan pertama kali di dunia, Olimpiade dipimpin  oleh wanita semua, mulai ketua olimpiade internasionalnya (Hashimoto), ketua pelaksana olimpiade (Koike) dan menteri olimpiade Jepang (Marukawa), semua adalah wanita.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang . Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas