Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jalur Shinkansen Jepang Dibuka Lagi 9 Hari Pasca Gempa di Fukushima

Shinkansen atau kereta api peluru Jepang dibuka lagi khususnya jalur antara Stasiun Sendai dan Stasiun Ichinoseki pasca gempa bumi.

Jalur Shinkansen Jepang Dibuka Lagi 9 Hari Pasca Gempa di Fukushima
Richard Susilo
Shinkansen Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Shinkansen atau kereta api peluru Jepang dibuka lagi khususnya jalur antara Stasiun Sendai dan Stasiun Ichinoseki pasca gempa bumi besar 13 Februari 2021 di Fukushima Jepang.

"JR East melanjutkan pekerjaan restorasi dan membuka kembali operasi antara Stasiun Sendai dan Stasiun Ichinoseki untuk pertama kalinya dalam 9 hari sejak kereta pertama pada tanggal 22 Februari ini," ungkap sumber Tribunnews.com di JR East, Senin (22/2/2021).

Di Stasiun JR Sendai, tampak banyak orang mulai membeli tiket di mesin tersedia dan pulang dengan membawa barang bawaan mereka.

"Saya bepergian dengan mobil selama periode suspensi, jadi sangat mudah hari ini bisa naik Shinkansen kembali. Saya tidak sabar untuk memulai kembali seluruh jalur karena Shinkansen di Tohoku ini karena memang sangat penting bagi usaha," kata seorang pria berusia 50-an yang tiba dari Stasiun Ichinoseki.

Baca juga: Vaksin AstraZeneca akan Diproduksi di Jepang

Baca juga: Survei Jiji: 70,1 Persen Warga Jepang Ingin Divaksinasi Covid-19

Pria lainnya berusia 50-an tahun yang menuju ke Morioka untuk bekerja mengatakan, "Saya harus menggunakan jalur konvensional satu jam lebih awal hingga kemarin, jadi saya senang sekali hari ini dapat memulai kembali penggunaan Shinkansen."

JR East berencana untuk mengoperasikan kembali antara Stasiun Sendai dan Stasiun Nasushiobara mulai tanggal 24 Februari, dan melanjutkan operasi di semua jalur.

Foto ini menunjukkan alat berat untuk pekerjaan restorasi di lokasi longsor di Joban Expressway di Soma, prefektur Fukushima pada 14 Februari 2021, setelah gempa bumi. Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter melanda pantai timur Jepang pada akhir 13 Februari 2021.
Foto ini menunjukkan alat berat untuk pekerjaan restorasi di lokasi longsor di Joban Expressway di Soma, prefektur Fukushima pada 14 Februari 2021, setelah gempa bumi. Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter melanda pantai timur Jepang pada akhir 13 Februari 2021. (STR / JIJI PRESS / AFP)

Namun, karena keselamatan nomor satu dan harus dipastikan segera setelah pekerjaan restorasi, jumlah kereta yang beroperasi akan menjadi sekitar dua pertiga dari jumlah normal selama sekitar satu bulan, dan waktu dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Sendai akan semakin lambat satu jam untuk sementara ini.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas