Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aksi Penanggulangan Bencana

ACT Buka Kantor di Gaza, Bukti Dukung Penuh Rakyat Palestina

Pembukaan kantor ACT di Palestina juga memantapkan langkah ACT untuk mebangun kehidupan di Palestina pada 2021 melalui program-program berikut ini.

ACT Buka Kantor di Gaza, Bukti Dukung Penuh Rakyat Palestina
ACTNews
Peresmian kantor ACT Gaza oleh Gubernur Gaza Ibrahim Abu Al Naja, Pemerintah Kota Gaza Yehia Al Sarraj, dan Kepala Cabang Gaza Tahany Ahmed Qasim. 

TRIBUNNEWS.COM – Aksi Cepat Tanggap resmi membuka kantor cabang di Gaza, Palestina, Senin (22/2/2021).

Langkah kemanusiaan ini disambut baik berbagai pihak, antara lain para tamu undangan yang hadir, yakni Gubernur Gaza Ibrahim Abu Al Naja dan Pemerintah Kota Gaza Yehia Al Sarraj. Seremoni peresmian dilakukan di Kantor ACT Palestina di wilayah Al Minaa, Gaza Barat.

Di Indonesia, Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar menjelaskan, pembukaan kantor ACT di Palestina menandakan langkah ACT yang semakin totalitas membersamai masyarakat Palestina.

“Jika mereka sebagai rakyat Palestina berjuang untuk mendapatkan tanah mereka kembali, kita sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang merdeka, berikhtiar menopang kehidupan mereka melalui berbagai program kemanusiaan,” kata Ibnu, Senin (22/2/2021).

Pembukaan kantor ACT di Palestina juga memantapkan langkah kemanusiaan ACT untuk mebangun kehidupan di Palestina dimulai pada 2021.

Baca juga: Global Wakaf-ACT Dukung Pemulihan Ekonomi Korban Gempa dengan Bantuan Modal Usaha

Ibnu berharap, seiring dibukanya kantor cabang, implementasi program-program kemanusiaan ACT semakin ajeg dan eskalatif.

Tahun ini ACT juga sedang membangun hunian untuk masyarakat Gaza melalui wakaf, dukungan modal usaha para untuk masyarakat Gaza melalui Wakaf UMKM Palestina, dan program inovatif Sister Family Palestine-Indonesia yang merupakan program dukungan biaya hidup dari dermawan Indonesia kepada keluarga Palestina.

Di samping itu, kehadiran kantor ACT di Gaza, Palestina juga diharapkan menambahkan kepercayaan dan dukungan dari dermawan di seluruh dunia. Melalui tim ACT di Gaza, implementasi program akan lebih menyeluruh karena dikerjakan oleh orang-orang kompeten dan bermukim di Gaza.

Kepala Cabang ACT Palestina Tahany Ahmed Qasim menyambut baik dan bersyukur atas kehadiran ACT di Palestina.

Baca juga: Peduli Banjir BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Aksi Bersih Bareng Warga

Sebelumnya, Tahany, yang merupakan warga asli Gaza, telah berkolaborasi dengan ACT untuk meluaskan jangkauan program-program kemanusiaan ACT di Palestina, khususnya Gaza.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari ACT dan masyarakat Indonesia, menjembatani kebaikan mereka untuk saudara-saudara saya di Palestina. Kehadiran kantor ACT di Palestina semakin mengokohkan dukungan masyarakat Indonesia di sini, yang selama ini mendampingi kami berjuang dan bertahan hidup di tengah krisis dan blokade Israel,” ungkap Tahany.

Bersamaan dengan peresmian tersebut, ACT turut meluncurkan sejumlah program kemanusiaan unggulan untuk Palestina.

Baca juga: Topang Perjuangan Keluarga Palestina Melalui Program Sister Family Palestine-Indonesia

Mereka antara lain Wakaf Distribution Center, Wakaf Rumah Palestina, Sister Family Palestina-Indonesia, dan Wakaf UMKM Palestina. Tidak hanya itu, sejumlah armada kemanusiaan turut dihadirkan. Mereka antara lain Humanity Food Truck, Humanity Water Truck, dan Ambulans Pre-Hospital.

Tahany menyebut, warga setempat sangat antusias dengan adanya program-program tersebut saat peresmian kantor cabang ACT di Gaza.

“Alhamdulillah, warga di sini senang sekali dengan kehadiran armada-armada kemanusiaan ACT, juga program-program kemanusiaan yang diluncurkan. Adanya kantor ACT di sini terasa semakin mendekatkan kami dengan masyarakat Indonesia,” pungkas Tahany. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas