Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2021

Pembangunan Kursi Penonton di Stadion Olimpiade Jepang Dimulai Sejak Januari 2021

Panitia Penyelenggara Tokyo akan menetapkan jumlah batas atas untuk penonton Olimpiade Tokyo, yang akan dimulai pada 23 Juli untuk 43 tempat kompetisi

Pembangunan Kursi Penonton di Stadion Olimpiade Jepang Dimulai Sejak Januari 2021
Foto NHK
Pembangunan kursi penonton di sebuah Stadion Olimpiade di Tokyo, Senin (22/2/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jelang dimulainya Olimpiade Tokyo 23 Juli 2021, pembangunan kursi penonton di stadion olimpiade sudah dimulai sejak bulan Januari 2021.

"Kami akan segera memutuskan apakah akan menyertakan penonton atau tidak, dan fokus pada tindakan khusus seperti tempat duduk sementara dan tindakan untuk corona. Seharusnya begitu. Untuk meningkatkan tempat secara efektif, perlu untuk menetapkan ukuran penonton dan visi kompetisi pada tahap awal," kata Associate Professor Isao Uebayashi dari Otemon Gakuin University, yang akrab dengan lingkungan olahraga, Senin (22/2/2021).

Pembangunan kursi penonton sementara telah dimulai sehingga jumlah penonton yang direncanakan semula dapat diakomodasi, namun perlu dilakukan penyesuaian jadwal agar konten konstruksi dapat diubah tergantung situasi.

Panitia Penyelenggara Tokyo akan menetapkan jumlah batas atas untuk penonton Olimpiade Tokyo, yang akan dimulai pada 23 Juli, pada musim semi, untuk 43 tempat kompetisi.

Pekerjaan konstruksi seperti kursi penonton sementara akan dilakukan secara berurutan sejak Januari sebelum keputusan diambil.

Baca juga: Seiko Hashimoto Tingkatkan Rasio Perempuan dalam Kepanitiaan Olimpiade Jepang Menjadi 40 Persen

Baca juga: Ketua Olimpiade Jepang Yoshiro Mori Mengundurkan Diri

Dari jumlah tersebut, di tempat-tempat seperti olahraga pendakian di "Aomi Urban Sports Park" di wilayah Koto, Tokyo, akan dipasang stand sementara yang dapat menampung 8.000 orang sesuai rencana, dan rangka baja dengan ketinggian sekitar 10 meter akan dipasang.

Di venue tersebut konstruksi stand sementara hampir selesai pada Maret tahun lalu, tetapi dibongkar kembali untuk menghindari bahaya kerusakan akibat penundaan turnamen, dan kali ini adalah pekerjaan konstruksi kedua kalinya.

Selain itu, pekerjaan peralatan di tepi sungai sedang berlangsung di "Taman Odaiba Kaihin" di Daerah Minato, yang merupakan tempat untuk triathlon.

Demikian pula pembangunan kursi penonton sementara sedang berlangsung di Pusat Canoe Slalom di Daerah Edogawa.

Logo Olimpiade Tokyo di taman stadiun olahraga nasional Jepang di Tokyo karya Kengo Kuma.
Logo Olimpiade Tokyo di taman stadiun olahraga nasional Jepang di Tokyo karya Kengo Kuma. (Foto Daily Sports)

Di setiap venue, perlu dilakukan penyesuaian jadwal konstruksi agar desain dan tata kerja dapat diubah setelah batas atas jumlah penonton ditentukan.

Panitia Penyelenggara Olimpiade telah mengumumkan bahwa biaya tambahan karena penundaan Olimpiade akan menjadi 294 miliar yen, di mana 73 miliar yen akan menjadi biaya pembangunan kembali peralatan sementara.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas