Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kampanye GoToTravel Jepang Akan Dimulai Lagi Setelah 7 Maret 2021

Kampanye GoToTravel di Jepang, program pemerintah untuk menghidupkan kembali pariwisata dalam negeri Jepang guna meningkatkan

Kampanye GoToTravel Jepang Akan Dimulai Lagi Setelah 7 Maret 2021
Foto Richard Susilo
Logo kampanye GoToTravel di Jepang, program pemerintah untuk menghidupkan kembali pariwisata dalam negeri Jepang guna meningkatkan perputaran ekonomi lagi 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Kampanye GoToTravel di Jepang, program pemerintah untuk menghidupkan kembali pariwisata dalam negeri Jepang guna meningkatkan perputaran ekonomi lagiakan diaktifkan kembali setelah PSBB Jepang selesai 7 Maret 2021.

"Saat ini (24/2/2021) PM Jepang Yoshihide Suga masih berkonsultasi dengan menteri terkait untuk memutuskan apakah akan membatalkan keadaan darurat yang diberlakukan di 10 prefektur atau tidak. Selain itu, pemerintah telah mulai mengoordinasikan kelanjutan bertahap "Go To Travel" yang rencana dilakukan setelah 7 Maret mendatang," papar sumber Tribunnews.com Rabu (24/2/2021).

Kebijakan GoTo Travel akan diaktifkan kembali  setelah melakukan konsultasi dengan menteri terkait, di markas penanggulangan Covid-19 tanggal 26 Februari mendatang.

Deklarasi darurat (PSBB) bagi 6 perfektur akan selesai kemungkinan Jumat mendatang (26/2/2021) dan  wilayah metropolitan Tokyo serta  3 prefektur yang tersisa (Chiba, Saitama, Kanagawa) sedang disesuaikan untuk dibatalkan pada 7 Maret 2021.

Baca juga: Menentang Program GoToTravel, Klinik Pengobatan di Utsunomiya Tochigi Jepang Dikirimi Silet

Menteri Revitalisasi Ekonomi Nishimura "Maret dan April adalah kesempatan dengan banyak acara, jadi ada risiko infeksi akan menyebar kembali, jadi saya ingin mengambil keputusan dengan mempertimbangkan hal itu pula."

Pemerintah juga serius mempertimbangkan apa yang harus dilakukan setelah deklarasi tersebut dicabut.

Jika deklarasi tersebut benar-benar dicabut, GoTo Travel diharapkan dapat dilanjutkan secara bertahap, dan untuk saat ini, rencana untuk menargetkan "perjalanan prefektur" dengan sejumlah kecil orang sedang dipertimbangkan.

Pemerintah sekali lagi akan menangani tugas sulit untuk mencegah penyebaran infeksi dan menyeimbangkan ekonomi, termasuk mempertimbangkan kapan akan melanjutkan GoToTravel.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang . Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas