Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istana Buckingham Ungkap Alasan Pangeran Philip Jalani Rawat Inap di Rumah Sakit

Sepekan setelah suami Ratu Elizabeth II dirawat di RS, Istana Buckingham pada Selasa (23/2/2021) mengungkapkan penyebab Pangeran Philip rawat inap

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
zoom-in Istana Buckingham Ungkap Alasan Pangeran Philip Jalani Rawat Inap di Rumah Sakit
Adrian DENNIS / POOL / AFP
Pangeran Philip Duke of Edinburgh mengambil bagian dalam pemindahan Kolonel-in-Chief of The Rifles di kastil Windsor pada 22 Juli 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Sepekan setelah suami Ratu Elizabeth II dirawat di rumah sakit, Istana Buckingham pada Selasa (23/2/2021) mengungkapkan penyebab Pangeran Philip (99) harus menjalani rawat inap.

"Duke of Edinburgh tetap di Rumah Sakit King Edward VII untuk menerima perawatan medis untuk infeksi," kata Istana dalam sebuah pernyataan yang dibagikan dengan HuffPost.

"Dia merasa nyaman dan merespons pengobatan tetapi diperkirakan tidak akan meninggalkan rumah sakit selama beberapa hari," tambah pernyataan itu.

Baca juga: Hari Keenam Pangeran Philip Dirawat di RS, Pangeran William: Dia Baik-baik Saja

Pangeran Philip Duke of Edinburgh mengambil bagian dalam pemindahan Kolonel-in-Chief of The Rifles di kastil Windsor pada 22 Juli 2020.
Pangeran Philip Duke of Edinburgh mengambil bagian dalam pemindahan Kolonel-in-Chief of The Rifles di kastil Windsor pada 22 Juli 2020. (Adrian DENNIS / POOL / AFP)




Tidak Terkait Covid

Narasumber yang dekat dengan Istana sebelumnya mengonfirmasi, penyakit Duke tidak terkait dengan Covid-19.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama mereka pada Januari 2021.

Baca juga: POPULER Internasional: Pidato Pertama Pemimpin Militer Myanmar | Skandal Intervensi Ratu Elizabeth

Pangeran Inggris William, Duke of Cambridge, dan kakeknya Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh bereaksi ketika mereka menghadiri kebaktian untuk memperingati 800 tahun Magna Carta di Runnymede dekat Windsor, barat London, pada 15 Juni 2015
Pangeran Inggris William, Duke of Cambridge, dan kakeknya Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh bereaksi ketika mereka menghadiri kebaktian untuk memperingati 800 tahun Magna Carta di Runnymede dekat Windsor, barat London, pada 15 Juni 2015 (Chris Jackson / POOL / AFP)

Kunjungan Rumah Sakit

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, putra bungsu Philip, Pangeran Edward memberi tahu Sky News pada Selasa (23/2/2021), ayahnya "jauh lebih baik".

"Dia berharap untuk keluar, yang merupakan hal paling positif, jadi kami tetap berharap," kata Earl of Wessex.

Ketika ditanya apakah ayahnya frustrasi di rumah sakit, Edward tertawa dan berkata "sedikit."

"Saya pikir itu mempengaruhi kita semua, dan kemudian, Anda hanya bisa menonton jam berkali-kali dan dindingnya sangat menarik," katanya.

"Kami telah mendapat beberapa pesan yang brilian dan indah dari semua jenis orang, dan kami sangat menghargai itu dan begitu juga dia," tambahnya.

"Saya telah menyebarkannya. Luar biasa, terima kasih."

Pangeran Charles duduk bersama Ratu Inggris Elizabeth II di The Sovereign's Throne, sebelum Ratu menyampaikan pidato di ruang House of Lords, selama Pembukaan Parlemen di Gedung Parlemen di London pada 19 Desember 2019
Pangeran Charles duduk bersama Ratu Inggris Elizabeth II di The Sovereign's Throne, sebelum Ratu menyampaikan pidato di ruang House of Lords, selama Pembukaan Parlemen di Gedung Parlemen di London pada 19 Desember 2019 (Paul Edwards / POOL / AFP)

HuffPost melaporkan, Pangeran William juga memberikan kabar terbaru tentang kakeknya pada Senin (22/2/2021) saat mengunjungi pusat vaksinasi virus corona.

“Ya, dia baik-baik saja, mereka mengawasinya,” kata William sambil mengedipkan mata.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas