Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Presiden Suriah Bashar al Assad dan Istrinya Positif Covid-19

Presiden Suriah Bashar al Assad dan istrinya dinyatakan positif Covid-19. Keduanya dalam "kesehatan yang baik dan dalam kondisi stabil".

Presiden Suriah Bashar al Assad dan Istrinya Positif Covid-19
STRINGER / AFP / SANA
Sebuah gambar selebaran yang dirilis oleh Kantor Berita Arab Suriah (SANA) resmi menunjukkan Presiden Suriah Bashar al-Assad (kanan) berbicara di samping istrinya Asma ketika mereka menerima anggota tentara dan ibu mereka untuk merayakan Hari Ibu di ibu kota Damaskus pada bulan Maret. 21, 2016. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Suriah Bashar al Assad dan istrinya dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir Sky News, para pejabat mengatakan Presiden Assad (55) dan istrinya Asma berada dalam "kesehatan yang baik dan dalam kondisi stabil".

Keduanya akan kembali bekerja setelah menjalani dua hingga tiga minggu isolasi mandiri di rumah mereka.

Dalam sebuah pernyataan, kantor Assad mengatakan presiden dan ibu negara melakukan tes PCR setelah mereka merasakan gejala ringan yang merujuk pada virus corona.

Suriah, yang menandai 10 tahun perang minggu depan, telah mencatat hampir 16.000 kasus Covid-19 dan lebih dari 1.000 kematian, menurut Universitas Johns Hopkins.

Baca juga: Suriah Klaim Roket Israel Serang Daerah Sekitar Damaskus Selatan

Baca juga: AS Serang Suriah, Targetkan 2 Kelompok Milisi yang Didukung Iran

Sebuah gambar selebaran yang dirilis oleh Kantor Berita Arab Suriah (SANA) resmi pada 4 November 2020 menunjukkan Presiden Suriah Bashar al-Asad dan istrinya Asma, mengenakan masker wajah karena pandemi Covid-19, selama kunjungan ke sebuah tempat yang disponsori negara dalam pameran di Damaskus untuk bisnis kecil dari Aleppo, Suriah utara.
Sebuah gambar selebaran yang dirilis oleh Kantor Berita Arab Suriah (SANA) resmi pada 4 November 2020 menunjukkan Presiden Suriah Bashar al-Asad dan istrinya Asma, mengenakan masker wajah karena pandemi Covid-19, selama kunjungan ke sebuah tempat yang disponsori negara dalam pameran di Damaskus untuk bisnis kecil dari Aleppo, Suriah utara. (SANA / AFP)

Negara itu memulai program vaksinasi minggu lalu, tetapi tidak ada rincian yang diberikan tentang prosesnya.

Menteri Kesehatan Suriah, Hassan Ghabbash mengatakan pemerintah mendapatkan vaksin dari negara sahabat, yang enggan ia menyebutkan dari mana.

Belum jelas apakah Assad dan anggota keluarganya telah divaksinasi.

Halaman
12
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas