Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu-satunya Poster Asli Film Perang Merry Christmas Mr Lawrence di Jepang Hilang Dicuri

Poster tersebut merupakan poster asli pada saat pertama kali dirilis di luar negeri pada tahun 1983, dan hanya ada satu di Jepang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Satu-satunya Poster Asli Film Perang Merry Christmas Mr Lawrence di Jepang Hilang Dicuri
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Poster film perang Merry Christmas Mr Lawrence (bawah nomor dua dari kiri) yang hanya ada satu di Jepang dicuri tanggal 15 Maret 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Poster film perang karya sutradara Nagisa Oshima, " Merry Christmas Mr Lawrence" dicuri saat pameran di bioskop di Shinjuku Tokyo. Kini Departemen Kepolisian Metropolitan mulai menyelidiki kasus pencurian tersebut.

"Poster itu sangat berharga, yang merupakan satu-satunya di Jepang," ungkap Takumi Ikeda, sang penyelenggara acara, Rabu (17/3/2021).

Menurut penyelidik kepolisian, staf menemukan bahwa satu poster "Merry Christmas Mr Lawrence", yang dipajang di bioskop di Shinjuku-ku, Tokyo, ditemukan hilang dicuri pada pagi hari tanggal 15 Maret 2021.

Poster tersebut merupakan poster asli pada saat pertama kali dirilis di luar negeri pada tahun 1983, dan hanya ada satu di Jepang.

Poster film perang Merry Christmas Mr Lawrence (bawah no nua dari kiri) yang hanya ada satu di Jepang dicuri tanggal 15 Maret 2021
Poster film perang Merry Christmas Mr Lawrence (bawah no nua dari kiri) yang hanya ada satu di Jepang dicuri tanggal 15 Maret 2021 (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Pada saat itu, sedang diadakan pameran poster film di bioskop, dan poster yang dicuri dimasukkan ke dalam sebuah peti, namun pada saat ditemukan, sekrup yang menahan peti tersebut telah dilepas.

Unplugged, perusahaan distribusi yang menyelenggarakan pameran, membatalkan acara tersebut dan meminta pencuri mengembalikan poster tersebut.

BERITA TERKAIT

"Saya ingin Anda mengembalikannya dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Pertama Kali Pengadilan Jepang Tolak Tuntutan Perkawinan Sesama Jenis

Baca juga: Aset Keuangan yang Dimiliki Perorangan di Jepang Senilai 1.948 Triliun Yen

Departemen Kepolisian Metropolitan telah menerima laporan kerugian tersebut dan sedang menyelidikinya sebagai kasus pencurian.

Pameran dibuka 26 Februari 2021.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan digunakan sebagai tempat belanja para WNI dan orang Jepang yang ada di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas